dempo

PDIP Tegaskan Belum Ada Rekomendasi kepada Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

PDIP Tegaskan Belum Ada Rekomendasi kepada Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

PDIP belum ada memberikan rekomendasi kepada pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Provinsi BENGKULU Ikhsan Fajri menegaskan partainya belum ada memberikan rekomendasi kepada pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian di Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024.

"Untuk rekomendasi secara tertulis PDIP belum ada mengeluarkan kepada siapa pin, saat ini masih menunggu," ucap Ikhsan Fajri, Senin 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Pelaku Penikaman di Warem Seluma Akhirnya Ditangkap 8 Jam Usai Kejadian

Dikatakan Ikhsan Fajri, secara mekanisme DPD PDIP Provinsi Bengkulu telah melakukan penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Kemudian nama-nama telah diserahkan ke DPP PDIP sehingga saat masih menunggu keputusan DPP siapa yang bakal didukung PDIP untuk Pilgub Bengkulu.

"Di PDIP yang ada surat tugas untuk melakukan lobby politik di beberapa daerah se Indonesia tetapi untuk di Bengkulu sama sekali belum ada baik surat tugas atau rekomendasi," ujar Iksan Fajri.

BACA JUGA:Heboh! Ribuan Ekor Ikan Terdampar di Tepi Pantai Kungkai Baru Seluma Jadi Rebutan Warga

Sementara itu, disinggung soal apa bila kader maju Pilgub Bengkulu diluar rekomendasi PDIP maka berdasarkan mekanisme di partai akan dipecat karena dalam aturan partai kader adalah petugas partai yang ditugaskan di berbagai lini pemerintahan.

"Kalau kita jelas ada aturan partai jika keluar dari aturan partai maka akan diberikan tindakkan tegas," ungkapnya.

BACA JUGA:DPD PAN Targetkan Helmi Hasan dan Ir Mian Kembali Menang di Kabupaten Seluma

Untuk diketahui, DPP PAN telah memberikan rekomendasi kepada Helmi Hasan berpasangan dengan Ir Mian di Pilgub Bengkulu 2024. Ir Mian merupakan kader PDIP yang menjabat sebagai DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW PAN Provinsi Bengkulu, Teuku Zulkarnain menambahkan, DPP PAN telah memutuskan Helmi Hasan maju Pilgub Bengkulu berpasangan dengan Ir Mian.

BACA JUGA:Dikbud Sebut Kabupaten Seluma Masih Kekurangan Tenaga Guru Tingkat SD-SMP

"Jadi final Helmi Hasan berpasangan dengan Mian. Untuk parpol koalisi sudah jelas, PAN dan PDIP sementara itu dulu," sampai Teuku. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: