dempo

Hanya Perlu Lakukan 5 Cara Ini, Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat Alami

Hanya Perlu Lakukan 5 Cara Ini, Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat Alami

Ilustrasi. Hanya perlu lakukan beberapa cara ini, bisa bikin kulit wajah sehat alami.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sehingga hal ini membantu kandungan pada toner dapat meresap maksimal dalam kulit. Gunakan toner sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, serta usahakan untuk tidak memilih toner dengan kandungan alkohol di dalamnya.

Setelah itu kamu dapat melanjutkan mengoles serum di wajah. Serum ini langsung menuju target permasalahan kulit lebih spesifik.

BACA JUGA:7 Penyebab Kulit Wajah Sering Berminyak, Salah Satunya Pori-pori Besar

Misalnya dapat mempercepat regenerasi kulit, melawan keriput, mencerahkan dan meratakan rona di wajah tidak merata, menghilangkan jerawat, hingga noda hitam dan hiperpigmentasi.

Kemudian mengoleskan pelembab, ini wajib untuk digunakan setiap jenis kulit, dari yang kering hingga berminyak.

Pilihlah produk pelembab sesuai jenis kulit kamu, serta pastikan memiliki label noncomedogenic dan hypoallergenic. Selain itu kamu bisa memeriksa terlebih dulu bahan-bahan produk krim wajah sebelum dipakai.

3. Menggunakan tabir surya

Perawatan wajah rutin menggunakan tabir surya ini tak boleh dilewatkan. Kamu dapat memakai tabir surya untuk wajah dengan SPF minimal 50, setelah usai pakai pelembab dan sebelum keluar rumah.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! 5 Kebiasaan ini Mampu Merusak Kesehatan Kulit Wajah

Ratakan hingga ke leher, dan harus kamu ingat pemakaian ini tidak bertahan seharian, sehingga perlu mengoleskan kembali pada wajah setiap 2-3 jam sekali secara rutin.

Disarankan tidak berada di lokasi yang langsung terpapar sinar matahari, hindari pukul 10 pagi dan 4 sore dari sinar matahari.

Solusi lain, kamu dapat mengenakan masker (penutup wajah), topi, pakai baju lengan panjang, gunakan kacamata jika diharuskan panas-panasan.

4. Kelola stres

Hal ini juga dapat berpengaruh tidak baik bagi kesehatan kulit di wajah. Sebab stres membuat kulit menjadi lebih sensitif.

Sehingga tak dapat dipungkiri jika jerawat dan masalah kulit yang lain jadi mudah timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: