dempo

Tepis Jerawat Secara Alami, Buah Melon Simpan 5 Manfaat Kecantikan Ini, Cek Sekarang

Tepis Jerawat Secara Alami, Buah Melon Simpan 5 Manfaat Kecantikan Ini, Cek Sekarang

Ilustrasi. Manfaat melon untuk kecantikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah melon merupakan salah satu bahan alami yang mampu tepis jerawat di wajah, yuk cek manfaat kecantikan lainnya.

Awalnya buah melon berasal dari Afrika namun seiring berjalannya waktu melon mulai menyebar ke berbagai daerah lainnya termasuk Indonesia.

Buah melon sangat disukai dan cukup populer di berbagai negara karena rasanya yang lezat manis dan menyegarkan. Tidak hanya itu buah melon juga dapat dijadikan bahan dasar pembuatan produk kecantikan karena memiliki banyak kandungan baik yang dapat mendukung kecantikan.

Saat ini ada banyak produk kecantikan yang terbuat dari melon baik itu masker wajah, pelembap, atau sabun cuci muka. Merawat wajah dengan buah melon mampu membuat wajah menjadi lebih lembap, mengatasi masalah jerawat, flek hitam, dan mengusir tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA:Hanya Perlu Lakukan 5 Cara Ini, Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat Alami

Manfat tersebut didorong dari kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam buah melon itu sendiri, Adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, folat, kalium, magnesium dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Sebagai informasi, buah melon dapat digunakan sebagai bahan ekspoliasi, masker wajah, dan scrub. Melansir dari halodoc.com, berikut manfaat buah melon untuk kecantikan:

Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Manfaat buah melon yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan airnya yang sangat tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit sehingga kelembapan kulit akan terjaga. 

BACA JUGA:Minyak Zaitun Baik untuk Kulit Wajah, Begini Cara Menggunakannya

Tidak hanya itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah melon ini juga dapat melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak. 

2. Melawan Radikal Bebas

Manfaat buah melon untuk kecantikan berikutnya adalah melawan radikal bebas. Dengan begitu kulit wajah terbebas dari masalah penuaan seperti flek hitam, keruta, garis halus, dan tanda penuaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: