dempo

Jangan Mau Terjebak Dalam Toxic Relationship! Yuk Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Jangan Mau Terjebak Dalam Toxic Relationship! Yuk Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Ilustrasi. Jangan mau terjebak dalam toxic relationship! Yuk atasi dengan 5 cara mudah ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mengatasi toxic relationship merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang lantaran kondisi ini tidak mudah dilepaskan. 

BACA JUGA:5 Dampak Toxic Relationship yang Bahayakan Kamu, Yakin Masih Mau Bertahan?

Toxic relationship ini bisa membuat orang yang terlibat merasa sengsara karena beban fisik dan juga beban emosional yang diterima oleh korban. 

Hal ini identik dengan kekerasan fisik meski tidak selalu berbentuk kekerasan fisik, selain itu dapat juga berupa perselingkuhan yang berulang, perilaku seksual yang tidak pantas hingga hal buruk lainnya yang merugikan salah satu pihak. 

BACA JUGA:6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

Bukan hanya itu, hubungan toxic ini juga cenderung sulit untuk dilepaskan oleh korban lantaran mereka akan merasa tidak berharga, tidak berdaya, bahkan dapat merasa terancam. 

Toxic relationship atau hubungan toxic menjadi sebuah hubungan beracun yang dapat mepengaruhi mental, harga diri, hingga kesejahteraan seseorang secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Hubungan toxic ini juga dapat menguras tenaga baik secara emosional, fisik, maupun mental sehingga dapat membuat individu merasa tidak berbaya, mersa tidak aman, hingga mengalami trauma. 

Toxic relationship sendiri merupakan hubungan beracun yang membuat seseorang yang terlibat di dalamnya merasa tidak bahagia, merasa direndahkan dan mengalami ketidakadilan.

BACA JUGA:Mengenal Gaslighting, Perilaku Toxic yang Serang Psikologis Seseorang, Pernah Alami?

Bukan hanya itu saja, mereka yang menjadi korban dari toxic relationship ini selalu menjadi sasaran amarah yang kemudian berakhir pada kekerasan verbal, psikologis, hingga fisik. 

Hubungan toxic ini menjadi situasi yang sama sekali tidak boleh dianggap sepele lantaran jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan mental dan juga fisik seseorang. 

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: