dempo

Jangan Mau Terjebak Dalam Toxic Relationship! Yuk Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Jangan Mau Terjebak Dalam Toxic Relationship! Yuk Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Ilustrasi. Jangan mau terjebak dalam toxic relationship! Yuk atasi dengan 5 cara mudah ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Mencari Dukungan

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari hubungan toxic adalah dengan mencari dukungan dari luar yang bisa kamu dapatkan dari orang terdekat. 

Jangan pernah merasa ragu untuk menceritakan kondisi yang kamu alami pada orang terdekat, baik itu keluarga, sahabat, atau teman yang kamu percaya. 

BACA JUGA:Terjebak dengan Rekan Manipulatif? Ini 5 Cara Menghadapinya

Hal ini dapat membuat mereka membantu memberimu perlindungan dan juga dukungan agar dapat keluar dari hubungan toxic ini sekaligus menjadi rekan diskusi jika kamu merasa tidak berdaya.

4. Berhenti Bicara dengan Mereka

Salah satu cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membentuk batasan pada mereka dan berhenti berbicara dengan mereka.

BACA JUGA:Hubungan Buruk di Masa Lalu Bisa Bikin Kamu Jadi Manipulatif, Cek Penyebab Lainnya di Sini

Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran seseorang yang memiliki sifat toxic biasanya sangat manipulatif dan dapat mempengaruhi emosi orang lain untuk mendapatkan apa yang diinginkan. 

Oleh sebab itu kamu perlu menghindari hal ini jika kamu telah memutuskan untuk meninggalkan mereka termasuk menghentikan segala bentuk komunikasi denggan mereka agar tidak kembali terpengaruh. 

BACA JUGA:7 Ciri Perilaku Manipulatif yang Perlu Diwaspadai, Nomor 5 Paling Sering Dilakukan

5. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Untuk mengatasi toxic relationship ini, kamu juga perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri karena hubungan toxic yang akan membuatmu lelah secara fisik dan mental. 

Jika kamu telah terbebas dari hubungan toxic ini sekalipun, pastikan untuk memberikan diri sendiri waktu untuk beristirahat sebelum kembali menjalin hubungan. 

Sebaiknya jangan terburu-buru untuk membuka hati untuk orang baru dan luangkanlah waktu untuk diri sendiri dengan mencoba hal-hal menyenangkan seperti meditasi, membuat jurnal, atau bahkan membaca buku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: