dempo

Healthy Relationship Vs Toxic Relationship, Kenali Perbedaannya di Sini

Healthy Relationship Vs Toxic Relationship, Kenali Perbedaannya di Sini

Ilustrasi. Healthy relationship vs toxic relationship, kenali perbedaannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui perbedaan healthy dan toxic relationship penting dilakukan agar kamu dapat melakukan perbandingan dan menghindari keburukan yang mungkin terjadi. 

BACA JUGA:Jangan Mau Terjebak Dalam Toxic Relationship! Yuk Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Mengetahui perbedaan keduanya juga dapat membantumu untuk tidak bersikap toxic dan menjaga agar hubungan yang terjalin dapat berjalan dengan baik-baik saja dengan usaha dari kedua belah pihak. 

Hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan karena bagaimanapun melibatkan pertemuan antara dua orang dengan dua hati dan juga dua pemikiran yang berbeda. 

BACA JUGA:5 Dampak Toxic Relationship yang Bahayakan Kamu, Yakin Masih Mau Bertahan?

Oleh sebab itu, di dalam hubungan ini akan penuh perbedaan sehingga diperlukan cara untuk dapat menghadapinya dengan benar. 

Istilah healthy relationship dan juga toxic relationship menjadi Istilah yang banyak dibicarakan dan biasanya berkaitan dengan hubungan asmara pada diri seseorang. 

BACA JUGA:6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

Toxic relationship sendiri merupakan hubungan beracun yang membuat seseorang yang terlibat di dalamnya merasa tidak bahagia, merasa direndahkan dan mengalami ketidakadilan.

Bukan hanya itu saja, mereka yang menjadi korban dari toxic relationship ini selalu menjadi sasaran amarah yang kemudian berakhir pada kekerasan verbal, psikologis, hingga fisik. 

BACA JUGA:Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Hubungan toxic ini menjadi situasi yang sama sekali tidak boleh dianggap sepele lantaran jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan mental dan juga fisik seseorang. 

Sementara healthy relationship merupakan hubungan yang sehat dan tidak menyakiti satu sama lain dan merupakan kebalikan dari toxic relationship ini. 

BACA JUGA:Mengenal Gaslighting, Perilaku Toxic yang Serang Psikologis Seseorang, Pernah Alami?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: