dempo

7 Manfaat Teh Bunga Telang yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diseduh dengan Cara Ini

7 Manfaat Teh Bunga Telang yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diseduh dengan Cara Ini

Ilustrasi. Manfaat teh bunga telang yang jarang diketahui, ternyata bisa diseduh dengan cara ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Teh memiliki berbagai jenis rasa yang berbeda-beda sesuai dengan penamaannya. Termasuk Teh bunga telang yang juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Diketahui teh ini sangat mudah untuk membuatnya, kamu cukup menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Ternyata bunga telang dapat diseduh dengan cara ini, kamu bisa simak ulasannya di sini.

Clitoria ternatea adalah nama latin dari bunga  ini. Ternyata tumbuhan ini bisa diolah menjadi minuman herbal yang menyehatkan tubuh.

Berkat kandungan yang ada di dalam bunga telang, kemudian tumbuhan ini dipercaya memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Bentuknya seperti corong dan dihiasi warna biru keunguan dan dibagian tengahnya berwarna putih.

 

Kabarnya tumbuhan ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan tidak hanya dapat diolah sebagai teh herbal, bunga biru keunguan tersebut dapat juga menjadi pewarna makanan atau minuman, kosmetik, sabun, kosmetik, insektisida, hingga pekan ternak.

Bunga telang memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk kesehatan seperti vitamin C, B1, B2, dengan senyawa aktif bersifat antioksida (flavonoid, kaemphferol, p-Coumaric acid, dan delphinidin).

Meskipun cantik, diketahui bunga ini memiliki rasa pahit. Hanya saja kamu bisa membuatnya manis dengan menggunakan pemanis alami dan diracik dengan tepat.

 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat teh bunga telang yang jarang diketahui banyak orang.

1. Sumber antioksidan kuat

Teh bunga telang ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup kuat dan efektif dalam membantu melawan radikal bebas hasil stres oksidatif dalam tubuh.

Tidak hanya itu, antioksidan pada teh bunga ini sangat efektif dalam menjaga kelembapan kulit, kekenyalan kulit, hingga memperlambat proses penuaan.

2. Meredakan gejala asma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: