dempo

Waspada Penyakit DBD! Deteksi Gejalanya Sejak Dini Sebelum Terlambat

 Waspada Penyakit DBD! Deteksi Gejalanya Sejak Dini Sebelum Terlambat

Ilustrasi. Waspada penyakit DBD! Deteksi gejalanya sejak dini sebelum terlambat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Lantas apa saja gejala penyakit DBD yang perlu diketahui? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak di bawah ini. 

Gejala Penyakit DBD

1. Demam Tinggi Mendadak

Gejala pertama yang muncul akibat penyakit demam berdarah ini adalah munculnya demam yang terjadi secara mendadak dan bisa mencapai 40 derajat celcius. 

BACA JUGA:Penting Diketahui! 5 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Makanan Pedas

Tidak seperti demam yang terjadi akibat flu yang biasanya disertai dengan gejala bersin atau batuk, demam akibat DBD tidak menimbulkan gejala tersebut. 

Meski demikian, gejala demam ini dapat terjadi selama dua hingga tujuh hari dan dapat terjadi pada anak-anak sehingga penting untuk mengetahui gejalanya. 

BACA JUGA:Kenali 6 Ciri Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Demam Berdarah, Salah Satunya Berwarna Hitam Putih

2. Nyeri Otot

Gejala penyakit DBD yang selanjutnya adalah mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh seperti pada bagian belakang pada, otot, sendi, hingga tulang. 

Biasanya gejala ini akan disertai dengan tubuh yang mengigil dan juga berkeringat dan dapat terjadi pada 4 hingga 10 hari awal saat virus memasuki tubuh. 

BACA JUGA:Nyeri Otot Salah Satu Gejala Demam Berdarah, Yuk Kenali yang Lain Sebelum Terlambat

Tidak hanya itu, nyeri otot ini juga dapat terjadi bersamaan dengan demam tinggi serta sakit di bagian kepala. Sama seperti sebelumnya, gejala ini juga dapat terjadi pada anak. 

3. Sakit Kepala Parah

Gejala berikutnya yang muncul akibat demam berdarah ini adalah munculnya sakit kepala yang parah dan biasanya rasa sakit ini terasa di sekitar dahi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: