dempo

5 Cara Membuat Masker Wajah dari Pisang, Rahasia Cantik Alami Setiap Wanita

5 Cara Membuat Masker Wajah dari Pisang, Rahasia Cantik Alami Setiap Wanita

Ilustrasi. Cara membuat masker wajah dari pisang.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Begini cara membuat masker wajah dari pisang yang dapat berikan beragam manfaat kecantikan, simak bahan dan caranya di sini.

Memiliki kulit wajah yang sehat, glowing, dan cerah merupakan keinginan hampir setiap wanita, oleh karenanya merawat wajah sangat penting dilakukan.

Ada banyak cara merawat wajah untuk mewujudkan keinginan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah alami.

Pisang menjadi salah satu buah yang cocok digunakan sebagai masker wajah karena terdapat banyak vitamin di dalamnya yang mampu menutrisi kulit wajah.

Menggunakan masker pisang secara rutin dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, membantu menyamarkan flek hitam, mengurangi jerawat, mengencangkan, melembapkan, hingga mengusir tanda-tanda penuaan.

Diketahui, menggunakan masker pisang idealnya 3 kali dalam seminggu, dan akan lebih baik jika dibuat dari buah pisang segar.

BACA JUGA:Hindari Flek Hitam dengan Terapkan 6 Kebiasaan Ini, Dapatkan Wajah Glowing Sebening Kaca

Kemampuan masker pisang dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah diperoleh dari berbagai kendungan baik yang terdapat di dalamnya.

Adapun kandungan yang dimikiki pisang adalah vitamin C, serat, air, dan berbagai sifat antioksidan.

Kandungan inilah yang mampu mengusir semua permasalahan yang ada di wajah.

Cara membuat masker pisang dari buahnya langsung sangat mudah, kamu hanya perlu menghancurkan pisang dan mengoleskannya ke seluruh area wajah.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan alami lainnya seperti madu, minyak kelapa, hingga lemon untuk memperoleh hasil yang lebih optimal.

Menggunakan masker pisang sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur agar setelahnya kulit dapat langsung istirahat.

Melansir dari doktersehat.com berikut cara membuat masker pisang yang efektif mencerahkan dan bikin wajah glowing:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: