dempo

15 Bujang-Gadis Bengkulu Masuk Grand Final yang Digelar Awal Agustus

15 Bujang-Gadis Bengkulu Masuk Grand Final yang Digelar Awal Agustus

Sebanyak 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu yang berasal dari 9 kabupaten dan kota ini akan memasuki tahap karantina sebelum acara malam puncak Grand Final pemilihan Bujang-Gadis Bengkulu pada awal Agustus 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puncak malam Grand Final Bujang-Gadis BENGKULU akan digelar pada awal Agustus 2024 di salah satu hotel yang ada di Kota BENGKULU

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah saat prosesi penyerahan 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu di Balai Raya Semarak, pada Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Merasa Dirugikan Pasca Penertiban, Pedagang Buah di Pasar Minggu Minta Solusi ke Pemkot

Sebanyak 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu yang berasal dari 9 kabupaten dan kota ini akan memasuki tahap karantina sebelum acara malam puncak Grand Final pemilihan Bujang-Gadis Bengkulu pada awal Agustus 2024.

Gubernur Rohidin Mersyah berpesan bahwa 15 pasang Bujang-Gadis Bengkulu ini diharapkan mampu berperan dalam mengembangkan wisata dan pembangunan daerah, khususnya Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:GAPKI Himpun Pengusaha Kepala Sawit di Bengkulu, Diharapkan Ikut Stabilkan Harga TBS

"15 pasang Bujang-Gadis Bengkulu ini merupakan agenda tahunan kita menyediakan forum bagi pemuda=pemudi Bengkulu agar mereka dapat berperan dalam mengembangkan pariwisata dan pembangunan Bengkulu dalam wadah Bujang-Gadis Bengkulu ini. 15 pasang dari 9 kabupaten dan kota," terang gubernur.

BACA JUGA:Pimpinan Muhammadiyah Minta Polisi Tutup Seluruh Warem di Kabupaten Seluma

Proses pemilihan Bujang-Gadis Bengkulu ini sudah dilakukan sejak awal Maret lalu hingga Mei, yang diikuti oleh 154 orang sebelum diseleksi menjadi 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu.

Selama proses seleksi, para peserta mengikuti serangkaian tes, di antaranya administrasi, seleksi tertulis pengetahuan, dan seleksi psikologi.

BACA JUGA:Pertama Kali Kota Bengkulu Alami Deflasi di 2024, 5 Komoditas Ini Turut Andil

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar menekankan bahwa selama proses karantina nanti, 15 pasang finalis ini wajib mempelajari wawasan tentang Bengkulu yang nantinya akan diuji oleh juri seleksi.

"Juri nasional nanti kita lihat dulu seperti apa, apabila memang dari nasional diperlukan, kita akan meminta mereka. 15 pasang Bujang-Gadis ini nantinya akan belajar tentang budaya Bengkulu, inteligensi, wisata Bengkulu, dan banyak lagi," bebernya.

BACA JUGA:Pelatihan AMT Selesai, Pelaku IKM di Kota Bengkulu Diharapkan Terus Berkembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: