dempo

5 Cara Mengatasi Morning Depression yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ubah Pola Makan

5 Cara Mengatasi Morning Depression yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ubah Pola Makan

Ilustrasi. Cara mengatasi morning depression yang jarang diketahui, salah satunya ubah pola makan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Morning depression bisa dialami siapa saja, hal ini dapat membuat seseorang mengalami suasana hati yang buruk. Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan.

Misalnya dengan mengubah pola makan, hal ini sangat penting sebab bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Terlebih termasuk dari salah satu gangguan kesehatan yang perlu dihindari.

Morning depression bisa diartikan sebagai gejala depresi klinis yang kerap terjadi hanya saat di pagi hari.

Tidak sedikit orang tentu pernah mengalami kondisi ini. Khususnya mereka yang memiliki pekerjaan di pagi hari, cukup rentan mengalami depresi.

BACA JUGA:5 Resep Membuat Minuman Olahan Jahe, Nikmat dan Aman Dikonsumsi

Seseorang yang ketika terbangun di pagi hari, kemudian memiliki mood yang kurang baik, cemas, hingga suasana hati buruk. Bisa jadi orang tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan ini.

Bahkan depresi bisa datang tanpa diminta, hal ini terjadi karena adanya pengaruh dari lingkungan. Misal faktor biologis maupun stres, sehingga perlu untuk mencegahnya agar suasana hati kembali membaik meski di pagi hari.

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi morning depression yang perlu diketahui.

BACA JUGA:6 Manfaat Garam yang Jarang Diketahui, Ampuh Menjaga Kesehatan Mulut hingga Meredakan Sariawan

1. Ubah pola makan

Cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengubah pola makan. Makanan seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian kaya akan antioksidan.

Makanan inilah yang akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Tidak makan terlalu sedikit ataupun makan secara berlebihan, sebab hal ini bisa mempengaruhi waktu tidur.

Makanlah sebelum terlalu lapar, berhentilah sebelum terlalu kenyang. Hindari makan dua jam sebelum tidur, agar tidak tidur dengan perut yang terlalu kenyang.

BACA JUGA:Intip Kandungan Kacang Kapri, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Jitu Mengontrol Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: