dempo

Poros ke-4 Pilgub Bengkulu: Rosjonsyah Tetap Optimis Maju Didukung Parpol Ini

Poros ke-4 Pilgub Bengkulu: Rosjonsyah Tetap Optimis Maju Didukung Parpol Ini

Rosjonsyah Wakil Gubernur Bengkulu aktif yang merupakan kader PDIP yang optimis maju dalam kontestasi Pilgu Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU berpeluang 4 pasangan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil (Cawagub) Gubernur yang digelar 27 November 2024 mendatang. 

Pasangan pertama yang lebih dulu mendeklarasikan diri bersama pasangan, yakni Cagub Dempo Xler dan Cawagub Bengkulu Ahmad Kanedi atau sapaan akrab Bang Ken. Keduanya telah mendeklairkan diri maju Pilgub Bengkulu melalui jalur perseorangan atau independen dengan mendapatkan dukungan KTP dari masyarakat. 

BACA JUGA:Pencarian Hari Kedua, Korban Tenggelam di Pantai Teluk Sepang Belum Ditemukan

Pasangan kedua yang baru-baru ini mendeklarasikan maju Pilgub Bengkulu Helmi Hasan dan Ir Mian sebagai Cagub dan Cawagub Bengkulu. Koalisi kedua didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang masing-masing memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg Februari 2024 lalu. 

Sementara pasangan ketiga yang digadang-gadang kembali maju Pilgub Bengkulu, petahana Rohidin Mersyah. Ia telah mengantongi dukungan dari Partai Hanura dalam bentuk surat rekomendasi penugasan. 

BACA JUGA:Merasa Dipelototi Korban, 2 Remaja di Kota Bengkulu Aniaya Korban Pakai Kayu

Selain itu, mengklaim Partai Golkar, PKS dan PPP juga bakal mendukung Rohidin Mersyah maju di Pilgub Bengkulu. Namun kandidat ini belum memutuskan siapa pendampingnya nanti.

Poros ke 4 ada Rosjonsyah Wakil Gubernur Bengkulu aktif yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang optimis maju dalam kontestasi Pilgu Bengkulu.

BACA JUGA:Antisipasi Kekurangan Pangan, Kodim 0408 BS/Kaur Bersama Pemda Tanam Padi Gogo dan Jagung

Meski tidak didukung partai berlogo kepala banteng tersebut, Rosjonsyah saat ini masih menunggu rekomendasi atau surat B1KWK partai politik (Porpol) lain yang memiliki kursi parlemen.

"Kalau kita dari awal memang tidak ada komunikasi dengan PDIP tapi kalau berharap pasti ada, karena pak Rojsonsyah kader, termasuk penjaringan tidak diikuti. Jadi PDIP silakan saja, karena komunikasi intens juga bukan dengan PDIP malah partai lain," kata Tim Keluarga Rosjonsyah Irwan, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Komitmen Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Kejati Bengkulu Jalani Tes Urine

Irwan mengatakan, saat ini Rosjonsyah masih menunggu rekomendasi atau B1KWK dari 5 Parpol yang diikut penjaringan dan berkomunikasi secara intens. Diantaranya, ada Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS dan PPP. 

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kajati Bertukar Pikiran dengan Forkopimda Provinsi Bengkulu di Kopi Jaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: