dempo

Ada 2.467 Pemilih Pemula di Seluma Belum Punya KTP

Ada 2.467 Pemilih Pemula di Seluma Belum Punya KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, mencatat di tahun 2024 ini, tersisa ada sebanyak 2.467 orang lagi Pemilih Pemula di Kabupaten Seluma yang belum memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, mencatat di tahun 2024 ini, tersisa ada sebanyak 2.467 orang lagi Pemilih Pemula di Kabupaten Seluma yang belum memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Kepala Disdukcapil Seluma, Irzani membenarkan, bahwa pihaknya yang terus melakukan pendataan dan pengencaran melakukan pembuatan KTP untuk pemilih pemula di Kabupaten Seluma, memang masih ada tersisa sebanyak 2.467 orang lagi pemilih pemula yang belum dilakukan rekam KTP dan memiliki KTP.

BACA JUGA:5 Bulan Jelang Pilkada, Stok Blangko e-KTP di Kota Bengkulu Dipastikan Aman

"Dari laporan yang kita terima sebelumnya ada sebanyak 5.356 orang pemilih pemula yang belum memiliki KTP. Namun saat ini 2.889 diantaranya sudah kita rekam KTP dan buatkan KTP," ungkap Irzani, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Cek Cara Aktivasi DANA Paylater di Sini, Syarat Cukup Pakai KTP Dapat Pinjaman Saldo Limit Rp10 Juta

Untuk itu, mengingat pemilih pemula ini mempunyai hak untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan pilihannya pada Pilkada tahun ini, dan pihaknya pun terus mengencarkan pembuatan KTP tersebut dengan penjemputan bola ke Sekolah-sekolah dan di Kecamatan.

BACA JUGA:Bisa Pinjam Saldo DANA Hari Ini dan Bayarnya Nanti, Cukup Pakai KTP Cair Uang Rp5 Juta di Sini

Maka dari itu, agar pemilih pemula ini dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun ini.

Ia mengimbau untuk orang tua yang memiliki anaknya yang berusia 17 tahun berjalan, dapat kiranya mempunyai kesadaran untuk melakukan anak nya rekam KTP ke Disdukcapil Seluma.

BACA JUGA:Bisa Pinjam Saldo Dana Rp5 Juta di Sini! Cukup Siapkan KTP Langsung Cair dalam Hitungan Menit

"Selain kami lakukan penjemputan bola ke Sekolah, kami himbau juga untuk kesadaran orang tua yang memiliki anaknya mau masuk usia 17 tahun ini, dapat segera melakukan rekam KTP. Dan kami pastikan Stok Blangko KTP pun masi aman dan tercukupi," demikian Irzani.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: