dempo

Karena 5 Alasan Ini Kamu Digigit Nyamuk, Mulai dari Bau Badan hingga Warna Gelap

Karena 5 Alasan Ini Kamu Digigit Nyamuk, Mulai dari Bau Badan hingga Warna Gelap

Ilustrasi. Karena alasan ini kamu digigit nyamuk, mulai dari bau badan hingga warna gelap.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Nyamuk adalah serangga yang kerap tidak disukai banyak orang. Pasalnya hewan ini senang sekali menggigit orang tertentu.

Namun, diketahui ada beberapa alasan kenapa nyamuk senang menggigit, simak ulasannya di sini. Bau badan hingga warna gelap menjadi alasan nyamuk menggigit kamu.

Makhluk kecil ini bisa datang dengan sendirinya, bahkan karena kondisi tertentu membuatnya datang kepadamu. Meskipun kecil, gigitan nyamuk cukup mengganggu hingga membuat gatal bagian tertentu.

BACA JUGA:Nyamuk Senang Berdengung di Telinga Kamu? Bisa Jadi Karena 3 Hal Ini

Pasalnya digigit nyamuk tersebut dapat memunculkan bentolan merah di area yang digigit, sehingga tak jarang menimbulkan bekas. Bahkan gigitan kecil tersebut bisa membuat gatal yang tidak tertahankan.

Terlebih jika kamu yang menjadi sasaran nyamuk di saat ada banyak orang dalam ruangan. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang, sebab nyamuk mengincar orang tertentu untuk digigit.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa alasan nyamuk menggigit seseorang.

BACA JUGA: Waspada Demam Berdarah! Hindari 4 Faktor Penyebab Ini, Jangan Beri Nyamuk Peluang

1. Bau badan

Salah satu alasan kenapa nyamuk menggigit seseorang adalah bau badan. Diketahui makhluk ini sangat tertarik dengan senyawa tertentu yang ada pada kulit manusia, khususnya keringat.

Senyawa ini dapat memberikan bau tertentu, sehingga membuat nyamuk menghampiri pemiliki bau itu. Misalnya saja asam laktat dan amonia, yang membuat nyamuk tertarik untuk menggigit orang.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Nyamuk Malaria yang Harus Diketahui, Mulai dari Warna hingga Masa Hidup, Yuk Cek

Bau badan tersebut dapat ditentukan oleh genetik, sehingga jika kamu kerap berinteraksi dengan orang yang sering digigit nyamuk. Bisa jadi kamu akan rentan juga terkena gigitan nyamuk.

Bakteri kulit sangat berperan dalam bau badan, orang yang memiliki keragaman mikroba yang tinggi dalam kulit. Tentu saja hal ini tidak akan menarik perhatian nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: