dempo

Kumpulkan Pahala Sebanyak Mungkin dengan Sederet Amalan Sunnah Bulan Muharram Ini, Apa Saja?

Kumpulkan Pahala Sebanyak Mungkin dengan Sederet Amalan Sunnah Bulan Muharram Ini, Apa Saja?

Kumpulkan pahala sebanyak mungkin dengan sederet amalan sunnah bulan muharram ini, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengerjakan amalan di bulan Muharram sebanyak mungkin dapat menjadi ladang pahala bagi umat Muslim karena bulan ini merupakan bulan yang sangat istimewa. 

BACA JUGA:Sejarah 1 Muharram yang Jadi Awal Mula Penetapan Kalender Islam, Simak Peristiwa Penting Dibaliknya

Di dalam kalender umat Islam yaitu kalender Hijriyah, bulan Muharram merupakan bulan pertama dari dua belas bulan dan sebagai penanda tahun baru bagi umat Muslim di seluruh dunia. 

Bulan Muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan mulia atau dikenal dengan sebutan asyhurul hurum yang memiliki banyak keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan ini. 

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Islam, Ketahui 5 Keistimewaan Bulan Muharram Ini Bagi Umat Muslim

Bulan Muharram juga merupakan bulan dilipatgandakannya pahala. Tidak hanya itu, di bulan ini Allah SWT juga melarang umat Islam untuk melakukan kedzaliman. 

Hal ini lantaran pada bulan ini, amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya dan begitu juga dengan dosa. Pada bulan ini, dosa juga akan dilipatgandakan sehingga sebaiknya bulan ini diisi dengan kebaikan. 

BACA JUGA:Inilah Bacaan Doa Saat Sedekah, Amalan Penuh Berkah di Bulan Muharram

Salah satu amalan yang utama di bulan Muharram ini adalah melaksanakan puasa sunnah seperti Puasa Asyura yang memiliki keutamaan dapat menghapuskan dosa setahun yang telah lalu. 

Selain puasa asyura, terdapat pula amalan-amalan lain yang dapat kamu lakukan di bulan Muharram ini. 

BACA JUGA:Warga Panca Mukti Lestarikan Tradisi Syukuran 10 Muharram

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum informasi mengenai amalan di bulan muharram yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Amalan Sunnah di Bulan Muharram

Seperti yang dilansir dari laman Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Kementerian Agama (Kemenag) RI, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI), berikut beberapa amalan yang dapat dilakukan umat Islam pada bulan Muharram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: