KPU

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Taba Tebelet Bagikan Ribuan Bibit Petai kepada Masyarakat

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Taba Tebelet Bagikan Ribuan Bibit Petai kepada Masyarakat

Marlia Sekretaris Desa Taba Tebelet mengatakan, pihaknya membagikan ribuan bibit petai ke setiap kepala keluarga dalam rangka program ketahanan pangan, pada Sabtu 6 Juli 2024.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang, membagikan ribuan bibit petai ke setiap kepala keluarga dalam rangka program ketahanan pangan, pada Sabtu 6 Juli 2024.

Sejak 2 tahun terakhir, pemerintah desa diwajibkan menganggarkan dana ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) di setiap tahunnya untuk kelangsungan hidup warga di masing-masing desa.

BACA JUGA:Dukcapil Kota Bengkulu Kunjungi Masyarakat Penyandang Disabilitas untuk Perekaman e-KTP

Seperti di Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang, tahun anggaran 2024 ini, Pemdes membuat program pengadan ribuan bibit petai beserta pupuk.

Dimana bibit dan pupuk tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat desa Taba Tebelet.

BACA JUGA:Rumah Dinas Waka 1 DPRD Lebong Ludes Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp500 Juta

Marlia Sekretaris Desa Taba Tebelet mengatakan, pihaknya memilih pengadaan bibit petai lantaran dinilai cukup menjanjikan untuk ekonomi masyarakat.

"Untuk program ketahanan pangan ini, seluruh warga desa Taba Tebelet semuanya dapat. Dimana setiap KK dibagikan 3 batang bibit petai sekaligus pupuk," ungkap Marlia.

BACA JUGA:Hujan Deras Semalaman, 30 Rumah di Desa Cahaya Negeri Terendam Banjir

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat desa Taba Tebelet.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Dilanda Hujan Deras, BPBD Terjunkan Personel Evakuasi di Wilayah Rawan Banjir

"Kenapa dipilih pengadaan bibit petai, hasil dari musyawarah dan prospek kedepan hal ini cukup menjanjikan bagi masyarakat. Dan kita berharap, di 5 tahun yang akan datang Desa Taba Tebelet bisa menjadi desa penghasil petai terbesar se-Provinsi Bengkulu," harapnya. (Hendri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: