KPU

BMKG: Ini Daerah dengan Curah Hujan Paling Ekstrem di Kota Bengkulu

BMKG: Ini Daerah dengan Curah Hujan Paling Ekstrem di Kota Bengkulu

BMKG Bengkulu mencatat daerah dengan curah hujan tertinggi bahkan ekstrem di sejumlah wilayah Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - BMKG BENGKULU mencatat daerah dengan curah hujan tertinggi bahkan ekstrem di sejumlah wilayah Kota BENGKULU

Tampak dari peta curah hujan di Provinsi Bengkulu yang diupdate BMKG per 6 Juli 2024, Kota Bengkulu memiliki warna merah dan merah jambu yang menandakan bahwa daerah tersebut mengalami hujan dengan intensitas sangat tinggi. 

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan, Pemdes Taba Tebelet Bagikan Ribuan Bibit Petai kepada Masyarakat

Sementara laporan hujan tercatat pagi ini pukul 07.00 di stasiun Klimatologi Bengkulu sebesar 169.3 mm.

Namun ada empat wilayah yang mengalami curah hujan ekstrem di Kota Bengkulu yaitu Padang Harapan, wilayah Stasiun Klimatologi, Tanjung kelurahan Semarang, dan Kecamatan Sawah Lebar.

BACA JUGA:Dukcapil Kota Bengkulu Kunjungi Masyarakat Penyandang Disabilitas untuk Perekaman e-KTP

Hal ini disampaikan oleh Lingga Olivia forecaster BMKG. Dirinya juga memprediksi hujan dengan intensitas ringan dan lebat akan masih terus berlanjut hingga malam nanti.

"Prediksi cuaca siang, sore hingga malam nanti akan cerah berawan-awan namun juga akan disertai dengan intensitas hujan ringan hingga lebat di wilayah Kota Bengkulu," kata Lingga Olivia Sabtu 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Rumah Dinas Waka 1 DPRD Lebong Ludes Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp500 Juta

Tambah Olivia, masyarakat juga diminta waspada bila ingin berpergian keluar rumah, menyiapkan jas hujan dan payung serta mewaspadai pohon-pohon yang sudah tua karena dikhawatirkan akan tumbang oleh hujan dan angin.

BACA JUGA:Hujan Deras Semalaman, 30 Rumah di Desa Cahaya Negeri Terendam Banjir

"Bagi yang ingin bepergian sore hingga malam nanti dengan kendaraan roda dua jangan lupa menyiapkan jas hujan dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan badan. Dan bagi pengguna kendaaran roda empat diharapkan berhati hati akan potensi pohon tumbang," tuturnya.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Dilanda Hujan Deras, BPBD Terjunkan Personel Evakuasi di Wilayah Rawan Banjir

Berikut update curah Hujan tertinggi di Kota Bengkulu pada Sabtu 6 Juli 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: