KPU

Kehadiran Menparekraf RI di Festival Tabut Diharapkan Tarik Wisatawan Luar Bengkulu

Kehadiran Menparekraf RI di Festival Tabut Diharapkan Tarik Wisatawan Luar Bengkulu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata berharap Festival Tabut yang diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 6 hingga 16 Juli 2024 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu dapat menarik wisatawan dari luar.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melalui Dinas Pariwisata berharap Festival Tabut yang diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 6 hingga 16 Juli 2024 di Lapangan Merdeka Kota BENGKULU dapat menarik wisatawan dari luar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan, pejabat penting seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno akan hadir dalam Festival Tabut nanti.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Berjam-jam, 24 Titik di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Hal ini diharapkan dapat membuat acara semakin meriah dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

"Selama Festival Tabut berlangsung nanti kita akan kedatangan tamu-tamu penting. Kita harapkan acara tahunan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah," ujarnya Sabtu 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Potensi Cuaca Buruk Selama 3 Hari ke Depan, Pengunjung Festival Tabut Bengkulu Diimbau Waspada

Festival Tabut dilaksanakan dengan rangkaian acara yakni ritual dari kerukunan keluarga Tabut, pagelaran seni budaya dari kabupaten/kota dan sanggar. 

Kemudian ada lomba hingga pameran bazar untuk kuliner, UKM dan ekonomi kreatif Bengkulu dan Nusantara. 

BACA JUGA:BMKG: Ini Daerah dengan Curah Hujan Paling Ekstrem di Kota Bengkulu

"Kita berharap semua kalangan masyarakat bisa terlibat dalam rangkaian acara Festival Tabut tahun ini, mengingat acara ini diselenggarakan untuk mengingatkan, belajar, dan mengenalkan ke luar bagaimana sejarah serta budaya di Provinsi Bengkulu," jelasnya saat wawancara dengan BETVNEWS di Polresta Bengkulu. 

BACA JUGA:Sekda Kaur: Sistem Penagihan Retribusi Parkir Manual Dinilai Tidak Efisien

Tambahnya, pelaksanaan Festival Tabut akan melibatkan Event Organizer (EO) CV. Gelorakan Suara, Promotor PT. Sinergi Kita Bersama, Kerukunan Keluaraga Tabut (KKT), Polresta Bengkulu, Bapenda Kota, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu (DLHK).

"Festival ini nanti akan melibatkan berbagai pihak untuk mendukung kesuksesan acara," tutup Kepala Dinas Pariwisata Murlin Hanizar. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: