dempo

Musim Hujan, Masih Perlukah Pakai Sunscreen? Intip Jawabannya di Sini

Musim Hujan, Masih Perlukah Pakai Sunscreen? Intip Jawabannya di Sini

Musim hujan, masih perlukah pakai sunscreen? Intip jawabannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak yang sering mempertanyakan soal penggunaan sunscreen saat musim hujan dan menganggapnya sebagai hal yang tidak perlu dilakukan karena tidak ada 'cahaya matahari' yang membakar kulit

BACA JUGA: Jangan Tunggu Sakit! Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan dengan 5 Rekomendasi Suplemen Ini

Oleh sebab itu, beberapa orang mungkin melewatkan penggunaan suncreen ini meskipun mereka melakukan aktivitas di luar rumah.  

Hal ini lantaran sunscreen atau tabir surya sendiri merupakan salah satu jenis produk kecantikan yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV

BACA JUGA:Musim Hujan Bikin Rawan Sakit, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan 5 Cara Mudah Ini

Sementara saat hujan turun, cuaca tidak terik sehingga orang-orang seringkali beranggapan jika sinar UV tidak ada sehingga pemakaian sunscreen tidak perlu dilakukan. 

Mereka berasumsi bahwa sinar UV yang muncul dan merusak kulit terjadi karena sinar matahari sehingga melewatkan penggunaan sunscreen akibat tidak adanya sinar matahari tersebut. 

BACA JUGA:Waspadai 6 Penyakit yang Kerap Muncul di Musim Hujan, Ada Flu hingga Penyakit Kulit

Padahal saat cuaca mendung atau hujan sekalipun, kulit akan beresiko terkena paparan sinar UV yang berbahaya. Saat musim hujan tiba tidak lantas berarti sinar UV ikut menghilang. 

Tingkat UV tidak dapat dilihat dan dirasakan sehingga suhu dan cahaya matahari tidak berkaitan dengan radiasi ultraviolet yang muncul pada siang hari. 

BACA JUGA:Marak Terjadi di Musim Hujan, Ketahui Cara Atasi Penyakit Demam Berdarah Ini, Pastikan Cairan Tubuh Terpenuhi!

Oleh sebab itu, meski musim hujan, penggunaan sunscreen atau tabir surya masih perlu untuk dilakukan demi mencegah bahaya sinar matahari yang dapat merusak kulit. 

Sinar UV sendiri dapat menyebabkan beragam masalah pada kulit, diantaranya yaitu menyebabkan kulit keriput, timbul penuaan dini hingga kerusakan lain pada kulit. 

BACA JUGA:Jangan lupa konsumsi Suplemen untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan, Cek Rekomendasinya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: