dempo

Mau Rambut Sehat Berkilau? Yuk Rawat dengan Bunga Kembang Sepatu, Intip Caranya

Mau Rambut Sehat Berkilau? Yuk Rawat dengan Bunga Kembang Sepatu, Intip Caranya

Ilustrasi. Cara merawat rambut dengan bunga kembang sepatu.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Bunga kembang sepatu merupakan salah satu bahan alami yang mampu berikan manfaat kesehatan untuk rambut, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Tanaman yang berasal dari Asia Timur ini sangat populer di Indonesia. Diketahui, tanaman satu ini dapat tumbuh subur di dataran rendah hingga ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Nama kembang sepatu sendiri diperoleh karena bunga ini dulunya kerap digunakan sebagai penggosok sepatu agar mengkilap. Selain itu, bunga kembang sepatu juga sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagai produk perawatan rambut.

Bunga ini sering dijadikan ramuan untuk mengatasi permasalahan rambut seperti, rontok, ketombe, kusut, kering, patah atau bercabang.

BACA JUGA:Obati Insomnia hingga Maag, Ini Ragam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk mengatasi permasalahan rambut sangat mudah. Namun, untuk lebih jelas di bawah ini akan di jabarkan secara rinci bagaimana cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.

Dilansir dari liputan6.com, begini cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut:

Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Rambut

1. Menguatkan Rambut

Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk menguatkan rambut sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan bunga kembang sepatu dengan campuran 3-4 lembar daunnya.

Selanjutnya, tambahkan 4 sendok makan yogurt pada bunga kembang sepatu yang sudah halus hingga mendapatkan konsitensi yang lembut.

Kemudian oleskan ke kulit kepala disertai dengan pijitan lembut dan biarkan selama satu jam sebelum kemudian dicuci dengan air hangat dan sampo.

BACA JUGA:6 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penstabil Tekanan Darah, Cek Kandungannya

2. Sebagi Kondisioner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: