dempo

Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemprov Bengkulu Dimutasi

Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemprov Bengkulu Dimutasi

Pelaksanaan mutasi terhadap Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 80 pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dimutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) kompleks Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat 12 Juli 2024. 

Terdiri dari 39 pejabat eselon III dan 41 pejabat eselon IV di sejumlah Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Bengkuku. Saat pelantikan dihadiri 78 pejabat, sementara 2 orang berhalangan hadir karena dinas luar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri menyampaikan, bahwa mutasi yang digelar telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Neger (Mendagri) sebagai mana syarat melakukan mutasi menjelang Pilkada.

BACA JUGA:Rengky Yasepta ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

"Kita telah izin ke Mendagri karena daerah yang mau Pilkada tidak boleh melakukan mutasi tanpa se-izin Mendagri secara tertulis. Karena kondisi itu, maka Mendagri memberikan izin," kata Isnan.

Ia mengatakan, mutasi hal yang biasa di lembaga pemerintahan dalam rangka melakukan penyegaran, perombangkan dan pengisian kekosongan. 

BACA JUGA:Ulu Talo Merdeka Signal, Bupati Launching dengan Melakukan Zoom Metting

"Organisasi di Pemerintah tidak akan produktif jika tidak dilakukan perubahan-perubahan, ada yang mengisi kekosongan dan ada memindah orang untuk tantangan baru," ujarnya.

Lebih lanjut, Isnan menyampaikan, tidak ada yang dinonjobkan pada umumny pengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan dan sebagian proses rotasi jabatan.

BACA JUGA:Bupati Seluma Hadiri HUT ke 52 Desa Sumber Arum, Begini Pesannya

"Kita pastikan tidak ada di non job karena apakah umumnya rotasi dan pengisian jabatan," ungkapnya.

Ia berharap pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi karena tidak ada asalan malas-malasan dan roda Pemerintah dan pelayanan terhadap masyarakat harus digerakkan berjalan sebagai mana mestinya.

"Segera beradaptasi dan melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujar Isnan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: