dempo

Dikbud Kota Bengkulu Minta Kepsek Awasi Siswa Selama MPLS di Tahun Ajaran Baru

Dikbud Kota Bengkulu Minta Kepsek Awasi Siswa Selama MPLS di Tahun Ajaran Baru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, A.Gunawan meminta seluruh kepala sekolah (Kepsek) agar mengawasi para siswa.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang hari pertama tahun ajaran baru 2024 yang dimulai Senin 15 Juli mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota BENGKULU meminta seluruh SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menegah Pertama) untuk mempersiapkan hal tersebut.

Hal itu dilakukan agar kegiatan belajar mengajar di hari pertama tahun ajaran baru dapat lebih maksimal nantinya.

BACA JUGA:Kisah Pak Syukur, Puluhan Tahun Jadi Fotografer Keliling di Rumah Pengasingan Bung Karno

Tak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, A.Gunawan juga meminta seluruh kepala sekolah (Kepsek) agar mengawasi para siswa.

Terutama pada saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

BACA JUGA:Anggaran Pembangunan SPAM Regional Benteng Kobema Mencapai Rp1,2 Triliun

Hal ini mengingat kerap terjadinya praktik senioritas sehingga dikhawatirkan menjadi ajang perundungan bagi sesama siswa.

"Nanti akan berlangsung di tanggal 15 Juli MPLS di sekolah-sekolah. Kita mengimbau kepada seluruh kepala sekolah agar nanti dapat selalu memantau anak-anak dan menyampaikan kepada panitia untuk selalu mengawasi pelaksanaan MPLS ini. Janga sampai ada hal-ham yang tidak kita inginkan itu terjadi," kata Gunawan, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Penipuan Jual Beli Tanah Milik Pemprov Bengkulu, Warga Sawah Lebar Rugi Puluhan Juta

Gunawan juga mengatakan, pada hari pertama masuk sekolah nanti, pihaknya akan menurunkan tim untuk inspeksi mendadak (sidak) guna melakukan pengawasan ke Sskolah-sekolah.

BACA JUGA:Antisipasi Penularan Rabies, Dinkes Kota Bengkulu Imbau Pemilik Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan

"Insyaallah nanti kita akan menurunkan tim-tim kita ke lapangan pada hari pertama masuk sekolah," tambah Gunawan. (Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: