dempo

5 Cara Mengatasi Flu pada Anak, Terapi Uap Salah Satunya, Cek yang Lain

5 Cara Mengatasi Flu pada Anak, Terapi Uap Salah Satunya, Cek yang Lain

Ilustrasi. Cara mengatasi flu pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut cara mengatasi flu pada anak salah satunya dengan melakukan terapi uap, yuk simak penjelasannya di sini.

Sebagai informasi flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dengan gejala keluarnya lendir dari hidung, kesulitan bernapas, meriang, hingga demam.

Flu dapat dialami oleh siapa pun termasuk anak-anak. Biasanya anak-anak terserang flu karena daya tahan tubuhnya masih belum kuat sehingga lebih mudah diserang oleh virus atau bakteri penyebab flu.

BACA JUGA:4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

Saat anak terserang flu maka orang tua wajib melakukan tindakan pengobatan, karena jika kondisinya semakin parah akan bahaya untuk kesehatan anak.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi flu pada anak salah satunya dengan melakukan terapi uap. Hal tersebut berfungsi untuk membantu melegahkan pernapasan anak.

Tidak hanya itu istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang sehat, minum air hangat, dan berobat ke dokter juga termasuk cara mengatasi flu pada anak.

Melansir dari lifepack.id, berikut cara mengatasi flu pada anak:

BACA JUGA:Bersin-bersin hingga Kehilangan Indra Penciuman, Ini 5 Gejala Flu pada Anak yang Harus Diwaspadahi

1. Istirahat yang cukup

Cara mengatasi flu pada anak yang pertama adalah istirahat dengan cukup. Diketahui salah satu penyebab anak terserang flu adalah kelelahan oleh karena itu dengan istirahat yang cukup anak akan lebih cepat pulih saat terserang flu.

Selain itu memperhatikan suhu ruangan juga sangat penting sebaiknya saat terserang flu anak istirahat dalam ruangan yang hangat dengan sirkulasi udara yang.

Direkomendasikan untuk tidak menggunakan AC atau kipas karena udara dingin dapat memperparah kondisi kesehatan anak saat terserang flu. Tidak hanya itu dengan istirahat yang cukup daya tahan tubuh anak akan menjadi lebih kuat sehingga sistem kekebalan tubuh juga meningkat, dengan begitu tubuh akan lebih kebal terhadap serangan virus penyebab flu.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: