dempo

Perutmu Buncit? Bisa Jadi Disebabkan Karena 6 Hal Ini, Jauhi Mulai Sekarang!

Perutmu Buncit? Bisa Jadi Disebabkan Karena 6 Hal Ini, Jauhi Mulai Sekarang!

Ilustrasi. Penyebab perut buncit yang tidak baik untuk kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui penyebab perut buncit adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah ini sampai terjadi. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Sebabkan Perut Buncit dan Kolesterol Naik, Cek di Sini Daftarnya

Perut buncit sendiri biasanya seringkali dikaitkan dengan penumpukan lemak di dalam tubuh meski terdapat banyak penyebab lain yang menyebabkan perut menjadi buncit. 

Kondisi perut buncit ini seringkali membuat perut terlihat membengkak dan juga membesar sehingga biasanya akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. 

BACA JUGA:Cukup Konsumsi Rutin, 5 Makanan Ini Bisa Hempas Perut Buncit Selamanya, Cek Apa Saja

Bahkan perut buncit ini juga dapat disebabkan oleh kondisi medis tertentu yang dialami oleh seseorang sehingga penanganannya harus disesuaikan dengan penyebabnya. 

Perut buncit dapat dialami oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Meski demikian, wanita lebih rentan mengalami hal ini karena wanita cenderung memiliki kadar lemak tubuh yang lebih tinggi dibandingkan pria. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Olahraga untuk Hilangkan Perut Buncit, Ampuh dan Aman!

Hal ini karena kadar normal lemak tubuh yang ada pada wanita cenderung lebih banyak dibandingkan pada pria. Kadar normal kemak tubuh wanita sendiri berada di kisaran 25-30%. 

Sementara pada pria, angka lemak tubuh yang mereka miliki adalah sekitar 18-25% saja sehingga tidak heran jika wanita seringkali mengeluhkan soal lemak perut mereka. 

BACA JUGA:Mudah dan Efektif! Ini 7 Cara Atasi Perut Buncit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Namun selain kondisi tersebut, terdapat beberapa penyebab lain dari perut buncit ini. Apa saja? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Penyebab Perut Buncit

1. Penumpukan Lemak di Perut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: