dempo

Perutmu Buncit? Bisa Jadi Disebabkan Karena 6 Hal Ini, Jauhi Mulai Sekarang!

Perutmu Buncit? Bisa Jadi Disebabkan Karena 6 Hal Ini, Jauhi Mulai Sekarang!

Ilustrasi. Penyebab perut buncit yang tidak baik untuk kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Penyebab perut buncit lainnya adalah sembelit, yaitu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan saat buang air secara teratur. 

BACA JUGA:Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit

Kondisi ini dapat menyebabkan pertu buncit karena tinja terperangkap di dalam usus dan tidak dapat dikeluarkan dengan lancar sehingga dapat membuat perut terasa penuh dan membesar. 

Biasanya hal yang menjadi penyebab perut buncti adalah pola makan rendah serat seperti kurangnya konsumsi air, kurangnya aktivitas fisik, efek samping karena obat tertentu hingga masalah medis tertentu. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Sehat Ampuh Atasi Perut Buncit

4. Minum Alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat menjadi penyebab perut buncit seperti hamil. Hal ini karena alkohol mengandung kalori. Oleh sebab itu, mengonsumsi alkohol berlebihdan dapat menyebabkan penumpukan di lemak perut. 

Tidak hanya itu, alkohol juga dapat mengganggu fungsi metabolisme pada tubuh sehingga menyebabkan peningkatan berat badan termasuk mengganggu metabolisme perut. 

BACA JUGA:Penyebab Perut Buncit, Diantaranya 4 Kebiasaan Makan yang Buruk, Cek Ulasannya di Sini

Bahkan, mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh termasuk hormon kortisol yang memiliki kaitan dengan penimbunan lemak di perut. 

5. Kurang Berolahraga

Kurang olahraga juga menjadi penyebab perut menjadi buncit. Kehidupan kurang aktif termasuk kurangnya olahraga ini menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Selain Gendut, 6 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Perut Buncit, Yuk Hindari Mulai Sekarang

Hal ini lantaran olahraga dan juga aktivitas fisik dapat membantu membakar kalori dan juga menguatkan otot dan juga otot perut. 

Oleh sebab itu, jika seseorang jarang melakukan aktivitas fisik, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terbakar dengan efisien sehingga lemak jadi menumpuk di perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: