dempo

Baik untuk Kesehatan Rambut, Ini Manfaat dan Cara Mengatasi Uban Putih di Kepala Pakai Daun Seledri

Baik untuk Kesehatan Rambut, Ini Manfaat dan Cara Mengatasi Uban Putih di Kepala Pakai Daun Seledri

Ilustrasi. Manfaat dan Cara Mengatasi Uban Putih di Kepala Pakai Daun Seledri--(Sumber Foto: Doc/BETV)

-  Kemudian haluskan seledri tersebut hingga menjadi pasta. Campurkan sedikit minyak zaitun, jika tidak mempunyai minyak zaitun bisa menggunakan minyak kelapa.

- Lalu oleskan pasta seledri secara merata ke rambut kamu. Oles pasta seledri sampai ke akar sambil sediki di pijat, kemudian tunggu kurang lebih 30 menit.

- Setelah 30 menit, bilas rambut dengan sampo lalu bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Manfaatnya Tidak Main-main! Intip 5 Cara Mengolah Daun Ketumbar untuk Kesehatan

Cobalah untuk rutin untuk mengolesi pasta daun seledri ini ke rambut kamu, dijamin setelah itu uban akan hilang dan digantikan denagn rambut hitam alami yang sehat.

Selain uban, masalah rambut seperti rambut kusam, rambut rontok, hingga kulit kepala berketombe juga dapat teratasi apabila rutin mengoleskan pasta daun seledri.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Kenali 5 Manfaat Daun Ketumbar Bagi kecantikan

Adapun beragam manfaat daun seledri untuk kesehatan rambut rambut adalah sebagai berikut yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (17/7/2024).

Manfaat Daun Seledri untuk kesehatan

1. Mencegah Kerusakan Rambut

Kandungan yang terdapat di dalam daun seledri mempunyai manfaat mencegah kerusakan rambut. Kandungan nutrisi seperti vitamin A dan air mampu menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.

Selain itu, kedua komponen tersebut juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kepala, menjaga kesehatan akar rambut, dan menghilangkan ketombe.

BACA JUGA:Daun Ketumbar Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Intip Kandungan dan Khasiatnya di Sini

2. Atasi Kerontokan Rambut

Daun seledri bermanfaat mengatasi kerontokan rambut. Daun seledri mengandung mineral seperti zink yang mampu memperkuat keratin rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: