dempo

6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Minyak Berlebih, Cek Lainnya

6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Minyak Berlebih, Cek Lainnya

Ilustrasi. Manfaat buah naga untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah naga merupakan salah satu buah yang mempu mengurangi minyak berlebih di wajah, yuk simak manfaat kecantikan lainnya di sini.

Buah yang berasal dari Meksiko ini cukup populer di berbagai daerah seperti Amerika, Taiwan, Tiongkok, Malaysia, Vietnam, termasuk Indonesia.

Hylocereus undatus atau buah naga dapat tumbuh subur mulai dari dataran rendah hingga ketinggian 2000 meter di datas permukaan laut dengan kelembapan 70 sampai 90 persen.

Sebuatan buah naga sendiri diperoleh karena buah ini dianggap pembawa berka karena berwarna merah dan segar, kemudian buah naga terkenal dengan nama Thang Loy di daerah Asia yang jika diartikan ke dalam bahasa ingggris berarti Dragon Fruit.

BACA JUGA:Kulit Kamu kering? Yuk Atasi dengan Buah Alpukat, Moisturizer Alami Lembapkan Wajah

Manfaat buah naga untuk kecantikan sudah sangat populer. Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam produk kecantikan yang dibuat dengan bahan dasar buah naga mulai dari makser wajah, pelembap, toner, bahkan scrub.

Hal tersebut karena buah satu ini memiliki sederet kandungan yang berfungsi mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah seperti jerawat, minyak berlebih, kusam, hingga flek hitam.

Adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, serat, zat besi, dan berbagai sifat antioksidan lainnya. Melansir dari siloamhospitals.com, buah naga memiliki kandungan dan manfaat untuk wajah sebagai berikut: 

Kandungan Buah Naga dalam 227 gram

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat buah naga untuk wajah yang pertama adalah membantu mengatasi jerawat.

Kandungan antioksidan yang dimiliki buah satu ini dipercaya dapat membantu mengatasi jerawat akibat penyumbatan pada pori-pori.

Tidak hanya itu, buah naga juga memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah. Kandungan inilah yang dapat mengndalikan kadar gula dalam darah, mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi dapat memicu munculnya jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: