dempo

5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Rahasia Cantik Alami yang Tersembunyi

5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Rahasia Cantik Alami yang Tersembunyi

Ilustrasi. Manfaat kulit buah naga untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kulit buah naga merupakan salah satu bahan alami yang menyimpan beragam manfaat kecantikan untuk wajah, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Awalnya buah naga berasal dari Meksiko, namun seiring berjalannya waktu buah ini mulai dibudidayakan di berbagai daerah termasuk Indonesia.

Biasanya bagian buah naga yang dinikmati manfaatnya hanya daging buahnya saja, belum banyak yang tahu kalau ternyata kulit buah naga juga dapat dimanfaatkan sebagai produk perawatan wajah.

BACA JUGA:Kulit Kamu kering? Yuk Atasi dengan Buah Alpukat, Moisturizer Alami Lembapkan Wajah

Diketahui, kulit buah naga dapat diolah menjadi masker wajah atau scrub. Berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya mempu mengatasi berbagai masalah kecantikan mulai dari jerawat, flek hitam, kulit kering, kerutan, dan tanda penuaan lainnya.

Hal tersebut karena kulit buah naga memiliki kandungan vitamin C yang mampu membersihkan wajah sehingga pori-pori terhindar dari penyumbatan.

Kulit buah naga juga memiliki kandungan vitamin E yang mempu meredakan kemerahan akibat paparan matahari. Vitamin E juga mempu menenangkan kulit yang perih akibat terbakar.

Direkomendasikan untuk menggunakannya setidaknya 3 kali dalam seminggu, setiap malam sebelum tidur.

BACA JUGA:Rutin Gunakan Maker Kunyit Bikin Wajah Putih Alami dan Glowing, Begini Cara Buatnya

Melansir dari liputan6.com, kulit buah naga dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah berikut ini:

1. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit buah naga yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang dimiliki kulit buah naga mampu menghadang radikal bebas dan mengusir bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kandungan ini juga dipercaya dapat membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat, sehingga kulit lebih sehat dan masalah tersebut teratasi. 

Untuk menikmati manfaat buah naga kamu cukup menempelkan kulit buah naga di wajah selama 10-15 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: