dempo

Lantik Ketua HIPMI, Bupati Dorong Pemuda di Seluma Berani Berwirausaha

Lantik Ketua HIPMI, Bupati Dorong Pemuda di Seluma Berani Berwirausaha

Bupati Seluma Erwin Octavian melantik Ketua Badan pengurus cabang HIPMI Seluma masa bakti 2024-2027, di Aula BKD Rabu 17 Juli 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri sekaligus  melantik Febrinanda menjadi Ketua Badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Seluma masa bakti 2024-2027, di Aula BKD Rabu 17 Juli 2024.

"Semoga dilantiknya kepengurusan yang baru ini dapat terus semangat dan fokus membangun Kabupaten Seluma dan kegiatan kepemudaan di bidang usaha muda terus maju di Kabupaten Seluma serta dapat membuka perusahaan atau menciptakan peluang usaha yang lainnya," ujar Bupati Seluma.


Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri sekaligus melantik Febrinanda menjadi Ketua Badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Seluma masa bakti 2024-2027. di Aula BKD Rabu 17 Juli 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Hadiri Rakerda PPDI, Bupati Erwin Ajak Seluruh Perangkat Desa Wujudkan Seluma Alap

Usai pelantikan Ketua yang baru, Bupati mengajak HIPMI Kabupaten Seluma mendukung generasi muda sebagai enterpreneur. Hal ini guna mencetak pemuda di Seluma sebagai pengusaha.

Maka dari itu dirinya berharap nantinya HIPMI Seluma bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, guna untuk menciptakan peluang usaha bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

"Mereka ini generasi muda perlu wadah dan dukungan untuk membangun usaha, kedepannya saya harap Hipmi bisa bersinergi dengan Pemkab Seluma untuk mencetak pegusaha muda di Seluma," sampainya.

BACA JUGA:Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

Selain itu, Kabupaten Seluma ini juga memiliki banyak potensi dari berbagai sektor mulai dari pariwisata, pertanian, perikanan perkebunan, pertambangan serta ekonomi kreatif lainya. Sehingga ini bisa menjadi pelopor generasi muda untuk berwirausaha.

Untuk itu, selanjutnya HIPMI Seluma bisa menciptakan peluang usaha untuk masyarakat Seluma.

BACA JUGA:Terbuka untuk Umum, 6 Studio Disiapkan Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu

Bukan hanya itu, kepengurusan HIPMI Seluma juga bisa mendorong anak-anak muda untuk berani dalam menciptakan suatu usaha, sehingga perekonomian masyarakat Kabupaten Seluma kedepannya dapat meningkat. 

"Kami berharap HIPMI Seluma dapat menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda seluma untuk berani berwirausaha. Kemudian dengan adanya peluang usaha yang ada saat ini, nanti bisa memberikan peluang bagi masyarakat sekitar yang ada di Kabupaten Seluma," kata Bupati. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: