dempo

Anggaran Operasional Penyuluh Pertanian se-Provinsi Bengkulu Capai Rp1 Miliar

Anggaran Operasional Penyuluh Pertanian se-Provinsi Bengkulu Capai Rp1 Miliar

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu M Rizon mengatakan, penganggaran operasional penyuluh pertanian baru dilakukan tahun ini. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggaran operasional penyuluh pertanian yang tersebar di kabupaten/kota se-Provinsi BENGKULU disiapkan mencapai Rp1 miliar.

Alokasi tersebut dianggarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) untuk 900 penyuluh pertanian.

BACA JUGA:Disdikbud Provinsi Bengkulu Adakan Pagelaran Budaya Kuda Kepang di Kabupaten Mukomuko

Disampaikan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu M Rizon, penganggaran operasional penyuluh pertanian baru dilakukan tahun ini. Sebelumnya, para penyuluh hanya mengandalkan gaji bulanan untuk menjalankan tugasnya.

"Sebagai bentuk dukungan tambahan, para penyuluh juga akan difasilitasi dengan motor dinas," terang Rizon.

BACA JUGA:Perbakin Bengkulu Gelar Musprov Pemilihan Ketua Umum yang Baru

Dijelaskannya, ratusan penyuluh pertanian itu disiapkan alokasi anggaran untuk menunjang operasional penyuluh pertanian.

Ada sekitar Rp1 miliar anggaran disiapkan, sebagai langkah strategis  mendukung kinerja para penyuluh dalam mendampingi dan membina petani.

BACA JUGA:Partai Golkar dan PAN Koalisi Indonesia Maju Pecah di Bengkulu, Ini Kata Pengamat

"Agar para penyuluh dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Sehingga dapat meningkatkan hasil tani di Bengkulu dan ultimately, meningkatkan kesejahteraan para petani," ujarnya.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Tanjung Agung Hangus Terbakar

Rizon mengatakan, anggaran sekitar Rp1 miliar tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi 900 lebih penyuluh dalam menjalankan tugasnya. Selain anggaran operasional, para penyuluh juga difasilitasi dengan sarana komunikasi sebesar Rp100 ribu per bulan.

"Fasilitas ini memungkinkan para penyuluh untuk terhubung dengan pemerintah pusat dan melaporkan secara langsung terkait progres pembinaan di lapangan," ungkap Rizon.

BACA JUGA:Tahun Ini, RSMY Bengkulu Siap Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: