dempo

151 Ribu Warga Kota Bengkulu Terdaftar di DTKS

151 Ribu Warga Kota Bengkulu Terdaftar di DTKS

Sahat Situmorang, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu --(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dari data yang dimiliki oleh Dinas Sosial Kota BENGKULU,  sebanyak 56.271 Kepala Keluarga atau 151.000 lebih warga Kota BENGKULU masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat M Situmorang mengatakan saat ini ada sebanyak 9.800 warga Kota Bengkulu, yang masih dalam antrian untuk masuk ke dalam DTKS.

BACA JUGA:Diduga Melakukan Penipuan, Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu Dilaporkan Ke Polisi

Sahat juga mengatakan dat-data ini didapatkan dari operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation, atau SIKS-NG dan Lurah yang ada di kota Bengkulu.

"Saat ini, antrian kita untuk data yang akan masuk ke DTKS ada 9.800 an warga kota Bengkulu, ini sendiri karena pro aktifnya para Operator Siks  NG kita, para lurah yang mencari warganya yang memang berhak masuk ke DTKS," kata Sahat.

(Ahmad)

 

Sahat pun berharap,  nantinya ke 9.800 warga tersbut dapat masuk ke  DTKS,  agar bisa menerima bantuan sosial dari  Kemnetrian Sosial di pusat.

 

"Ini bentuk dari kerja keras pemerintah kota, harapan kita 9.800 ini nantinya bisa masuk ke dalam DTKS, dan berikutnya menerima bantuan sosial dari Kemnetrian Sosial" tutup Sahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: