dempo

Bupati Kukuhkan Kepengurusan BMA Kaur 2024-2029

Bupati Kukuhkan Kepengurusan BMA Kaur 2024-2029

Bupati Kaur Lismidianto resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Kaur periode 2024 sampai dengan 2029.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kaur Lismidianto resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Kaur periode 2024 sampai dengan 2029.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Kaur padq Senin 29 Juli 2024.

Pengukuhan tersebut sekaligus perubahan nama dari Lembaga Adat Kaur (Laku) menjadi Badan Musyawarah Adat (BMA), perubahan dalam penyebutan itu untuk menyelaraskan secara nasional dan tidak mengubah dari isi dan fungsi BMA itu sendiri.

Bupati Lismidianto menyampaikan bahwa perubahan penyebutan dari Laku menjadi BMA merupakan sebagai bentuk integritas sehingga mudah menjalin komunikasi dengan Lembaga Adat Provinsi dan nasional.

"Tujuan dari BMA sendiri yaitu untuk melestarikan adat istiadat yang berlandaskan dengan norma agama, baik dari sisi sosial, ekonomi dan agam," kata Lismidianto.

BACA JUGA:Ini 3 Cara Olah Lidah Buaya untuk Obat Herbal, Mudah dan Aman Digunakan!

BACA JUGA:7 Cara Alami Mengatasi Wajah Kering, Kembalikan Kekenyalan Kulit dalam Sekejap, Coba Sekarang

Selain itu BMA juga sebagai penyeimbang adat istiadat Kabupaten Kaur dari seni budaya dan lain lain untuk kesejahteraan masyarakat Kaur, BMA ini berdasarkan Islam,  Bersendikan Syara' dan Kitabullah.

Dilain sisi, Sekretaris BMA Kaur Yuli Sasman menyampaikan setelah dikukuhkan oleh Bupati Kaur pihaknya akan melaksanakan rembuk adat yang terdiri dari tiga suku besar yang ada dan akan membahas terkait rencana program yang akan dilakukan  hingga 2029 mendatang.

BACA JUGA:4 Titik Ruas Jalan di Seluma Segera Dibangun, Bupati: Akhir Tahun Dipastikan Selesai

BACA JUGA:Suharto Sebut Rosjonsyah Sulit Dapat Dukungan Gerindra, Peluang Rohidin dan Helmi Terbuka

" Ya nanti kami akan melaksanakan Rembuk dengan pengurus lainnya tentu banyak yang akan dibahas terkait program BMA kedepan, dan hasilnya nanti akan kita sampaikan ke Pemda Kaur," kata Yulisasman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: