dempo

Listrik Kerap Mati-Hidup Berulang Kali, Masyarakat Seluma Keluhkan Pelayanan PLN

Listrik Kerap Mati-Hidup Berulang Kali, Masyarakat Seluma Keluhkan Pelayanan PLN

Masyarakat di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma mengeluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Seluma akibat listrik yang padam hampir setiap hari. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma mengeluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Seluma akibat Listrik yang padam hampir setiap hari tanpa dikonfirmasi jadwal pemadaman yang jelas.

Salah satu masyarakat di Kecamatan Sukaraja, Jasun, mengaku kecewa dengan pelayanan PLN Seluma.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Petani Karet di Seluma Keluhkan Hasil Getah Menurun

Karena hampir setiap hari selalu mengalami pemadaman, meskipun tidak lama tetapi berulang kali dalam sehari.

"Meskipun sebentar tapi hampir setiap hari listrik selalu padam, bahkan sering mati-hidup. Kami juga tidak tahu hambatan dan alasan pemadaman ini," ujar Jasun.BACA JUGA:Polda Bengkulu Minta Polres Seluma Segera Selesaikan Kasus yang Menewaskan Anggota Polisi

Lanjutnya, mati listrik yang kerap berulang ini berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat, termasuk alat-alat eletronik.

"Ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, termasuk alat-alat elektronik seperti kulkas, televisi, maupun komputer ketika listrik sering mati-hidup, bisa berakibat rusak," ujar Jasun.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Tentang PKPU No 8 Tahun 2024

Senada dengan Jasun, Alian warga Talang Tinggi juga mengeluhkan hal yang sama. 

Ia berharap keluhan masyarakat ini segera ditanggapai oleh pihak PLN Tais.

Pasalnya, keluhan ini sudah sering disampaikan masyarakat akibat seringnya mati lampu.

BACA JUGA:Penyambutan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar Diiringi Tarian Sekapur Sirih

"Hampir setiap hari terjadi. Hari ini saja sudah 2 kali mati lampu meski sebentar. Kami berharap agar keluhan ini bisa diatasi oleh PLN Tais secepatnya, jangan hanya ucapan permohonan maaf saja yang dilakukan tapi tindakan PLN dalam mengatasi keluhan masyarakat," pungkasnya. 

(Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: