dempo

10 Bahan Alami untuk Jaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Daun Sirih

10 Bahan Alami untuk Jaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Daun Sirih

Ilustrasi. Bahan alami yang baik untuk kesehatan mata.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Daun Siri termasuk salah satu bahan alami yang baik untuk menunjang kesehatan mata, simak ulasan selengkapnya di sini.

Memiliki mata yang sehat merupakan keinginan hampir setiap orang. Namun kerap kali kesehatan mata disepelekan hingga yang mengalami gangguan penglihatan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan masalah pada mata mulai dari penggunaan HP yang tidak dibatasi atau kebiasaan bermain HP saat lampu tidur dimatikan dan lainnya.

BACA JUGA:6 Penyebab Mata Panda yang Sering Tak Disadari, Nomor 3 Sering Dilakukan

ngannya! Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Bisa Meningkatkan Daya Ingat Loh

Mata bisa dikatakan organ penting bagi manusia. Semua informasi yang ada dikehidupan sehari-hari harus ditangkap oleh mata, baru dapat disambungkan ke otak lalu barulah tubuh akan menimbulkan reaksi atau respon dari apa yang terlihat. 

Sayangnya, indra penglihatan ini rentan mengalami gangguan kesehatan jika tidak dijaga dengan baik.  

Jika fungsi mata bermasalah maka akurasi penglihatan akan berkurang.

Banyak sekali masalah yang terjadi pada mata, seperti mata merah karena iritasi atau penyakit lain, minus, glaukoma, parahnya bisa membuat kebutaan.  

BACA JUGA:5 Cara Membuat Masker Pisang, Rutin Pakai Bikin Kulit Glowing Permanen

BACA JUGA:Sama-sama Bikin Penglihatan Buram, Ternyata Mata Minus dan Silinder Berbeda, Cek Disini Faktanya

Kabar baiknya, berbagai gangguan mata tersebut dapat diatasi dengan cara alami. Yakni menggunakan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping seperti penggunaan bahan-bahan kimia. 

Jenis tanaman herbal untuk kesehatan mata ini bisa diolah dengan berbagai cara, baik dikonsumsi atau dijadikan obat tetes mata.

Tanaman herbal adalah tumbuhan yang telah diriset berdasarkan pengamatan manusia, yang memiliki kandungan bermanfaat untuk mencegah, menyembuhkan penyakit, melakukan fungsi biologis tertentu, hingga mencegah serangan serangga dan jamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: