dempo

Tekan Angka Pengangguran Kota Bengkulu, Disnaker Targetkan Keberangkatan 200 PMI

Tekan Angka Pengangguran Kota Bengkulu, Disnaker Targetkan Keberangkatan 200 PMI

H. Firman Romzi, S.Sos. M.Si, Kadis Tenaga Kerja Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota BENGKULU menargetkan untuk memberangkatkan 200 orang di Kota BENGKULU sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja ke luar negeri sepanjang tahun 2024. 

H. Firman Romzi, S.Sos. M.Si, Kadis Tenaga Kerja Kota Bengkulu mengatakan, pihaknya berharap dengan program pengiriman pekerja migran tersebut, dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Bengkulu.

Sekaligus meningkatkan pendapatan dan keterampilan tenaga kerja lokal.

BACA JUGA:Dewan Soroti Pertamina Soal Kelangkaan BBM di Provinsi Bengkulu

Untuk mewujudkan hal tersebut, Disnaker berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk agen tenaga kerja dan lembaga pelatihan.

"Kami berkomitmen untuk terus memperluas kesempatan bekerja bagi warga Kota Bengkulu di pasar tenaga kerja internasional, Disnaker telah menjalin kerja sama dengan agen dan lembaga pelatihan untuk memastikan bahwa pekerja kita siap dan kompetitif," kata Firman Romzi, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Matangkan Kesiapan Pilkada, KPU Kota Bengkulu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tambah Firman, dalam kurun 7 bulan terhitung sejak Januari hingga Juli 2024, pihaknya telah memberangkatkan 160 pekerja migran ke luar negeri. 

Meskipun jumlah ini masih di bawah target, Firman optimis dengan evaluasi dan peningkatan program yang sedang dilakukan, pihaknya dapat mencapai angka yang diinginkan.

"Kami terus memantau dan mengevaluasi program kami untuk memastikan kualitas dan kesiapan para pekerja migran sebelum diberangkatkan," tambahnya.

BACA JUGA:Pengukuhan Masa Jabatan Kades dan BPD Kepahiang Dilaksanakan Setelah HUT RI

Lanjut Firman, bahkan dalam dua tahun terakhir, Disnaker Kota Bengkulu telah memberangkatkan total 400 pekerja migran untuk bekerja di luar negeri.

Disnaker juga menyediakan informasi dan fasilitas bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pekerja migran. 

BACA JUGA:KPU Lebong Serahkan Dokumen Pelantikan dan Sumpah Janji DPRD Lebong Terpilih 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: