Penguatan Program MT2, Kadis Pertanian dan Perikanan Lebong Kunjungi Kementan RI

Penguatan Program MT2, Kadis Pertanian dan Perikanan Lebong Kunjungi Kementan RI

Program turun tanam dua kali atau lebih dikenal dengan sebutan MT-2 dari tahun ke tahun semakin diminati dan dipercaya oleh masyarakat petani tentang bukti dan keberhasilannya. --(Sumber Foto: Rega/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program turun tanam dua kali atau lebih dikenal dengan sebutan MT-2 dari tahun ke tahun semakin diminati dan dipercaya oleh masyarakat petani tentang bukti dan keberhasilannya. 

Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong menyebutkan bahwa terjadi peningkatan kepesertaan dan luasan lahan lebih dari 100 persen dalam setiap tahunnya.

Tahun ini tercatat lebih dari 2.000 hektar luasan lahan ikut program MT-2.

BACA JUGA:Terlibat Adu Kambing di Kawasan Pulau Baai, Kakak Beradik Meninggal Dunia

BACA JUGA:3 Resep Jamu Rebus Ini Ampuh Atasi Asam Urat, Intip Cara Membuatnya

Kadis Pertanian dan Perikanan Lebong, Hedi Parindo mengatakan dirinya diperintahkan oleh Bupati Kopli Ansori untuk berkoordinasi ke Kementan RI dalam hal penguatan Program MT2.

“Saya diperintahkan oleh Bapak Bupati Kopli Ansori untuk berkordinasi ke kementerian pertanian, Alhamdulillah saya diterima langsung oleh bapak DR. Yudi Sastro yang sekarang menjabat Dirjen Tanaman pangan Kementan RI," kata Hedi, Minggu 11 Agustus 2024.

Dalam pertemuan tersebut selain menyampaikan salam dari bapak bupati Kopli Ansori kami membicarakan berbagai hal terkait pelaksanaan Program MT-2.

BACA JUGA:Hasil Pleno KPU: DPS di Kabupaten Seluma Berkurang

BACA JUGA:Kartu ATM Ganda, Rekening Mantan ASN Kejati Bengkulu Dikuras Orang Tak Dikenal

Pertama, membahas tentang keberlanjutan program Intensifikasi Pertanian (IP) 200 di Kabupaten Lebong dengan  Fokus utama adalah tentang strategi untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas program IP 200 agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Serta beberapa isu utama lainnya yakni peningkatan infrastruktur, perbaikan dan pengembangan infrastruktur pertanian, seperti irigasi.

BACA JUGA:KPID Bengkulu Awards 2024 Segera Digelar, Ada Tambahan Kategori Religi

BACA JUGA:Cara Mengolah Nanas Jadi Beragam Ide Masakan, Cek Resepnya di Sini, Dijamin Mantap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: