DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih 3 Penghargaan dalam Peringatan Harganas ke-31

DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih 3 Penghargaan dalam Peringatan Harganas ke-31

DP3AP2KB Kota Bengkulu meraih 3 penghargaan dalam peringatan Hari Keluarga Nassional (Harganas) ke-31 pada Senin 12 Agustus 2024 di halaman kantor perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Padang Harapan.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota BENGKULU meraih 3 penghargaan dalam peringatan Hari Keluarga Nassional (Harganas) ke-31, pada Senin 12 Agustus 2024 di halaman kantor perwakilan BKKBN Provinsi BENGKULU, Padang Harapan.

"Alhamdulillah Kota Bengkulu mendapatkan 3 kategori penghargaan sekaligus yaitu komitmen terbaik pemerintah Kota terhadap penurunan angka stunting, karena angka stunting kita terendah se-Provinsi Bengkulu diangka 6,7 persen jauh di bawah Target Nasional. Maka kita menjadi yang terbaik," kata Hj. Dewi Dharma, M.Si., Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Bimtek Jurnalistik untuk Tingkatkan Kompetensi Media Massa

Tambah Dewi, adapun 2 penghargaan lagi yaitu untuk kategori pelaporan statistik rutin semester I SATYAGATRA di Balai Penyuluhan Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024. 

Lalu penghargaan sebagai PKB/PLKB 10 BESAR capaian terbaik dalam pelaporan  SIGA pada kegiatan momentum pelayanan KB pascapersalinan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Intervensi Penurunan Stunting, Pemkab Seluma Libatkan Desa dan Perusahaan Setempat

"Kita juga dapat penghargaan, Usaha Peningkatan Keluarga Aseptor (UPPKA) binaan kita  di Kecamatan Ratu Agung yang membina kelarga aseptor di wilyahnya. Lalu yang ketiga ada juga untuk Sistem Informasi Keluarga (SIGA) kita juga mendapatkan penghargaan masuk 10 besar," tambahnya.

BACA JUGA:Data Belum Final, Daftar Pemilih Pilkada di Kabupaten Seluma Masih Berpotensi Berubah

Lanjut Dewi, dirinya berharap dengan dukungan dari Pemerintah Kota selama ini, akan dapat memperthankan prestasi yang telah dicapai bahkan mungkin ditingkatkan. 

"Pemkot ke depan lebih mendukung lagi supaya kita tetap bisa mempertahankan prestasi terbaik ini, dan juga bisa meningkatkan pencapaian Siga kita di tahun 2024 ini. Karena malam kemarin sudah no 2 se-Provinsi Bengkulu untuk capaian tertinggi persentase, mudah-mudahan Kota Bengkulu menjadi yang terbaik di tahun 2024 ini," pungkasnya.

BACA JUGA:H-15 Jelang Pendaftaran, PDI-P Belum Berikan Rekom untuk Bacakada Seluma

Diketahui, peringatan Harganas tingkat provinsi yang ke 31 secara nasional diadakan di Semarang Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk tingkat provinsi diadakan di BKKBN Provinsi Bengkulu.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: