Jelang Bertugas, Calon Paskibraka dan Pasukan 45 Kaur Selaraskan Gerakan

Jelang Bertugas, Calon Paskibraka dan Pasukan 45 Kaur Selaraskan Gerakan

Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Pasukan 45 yang terdiri dari TNI dan Polri, perdana melaksanakan latihan formasi lengkap untuk menyelaraskan gerakan dan formasi jelang bertugas di upacara HUT ke-79 RI.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Pasukan 45 yang terdiri dari TNI dan Polri, perdana melaksanakan latihan formasi lengkap untuk menyelaraskan gerakan dan formasi jelang bertugas di upacara HUT ke-79 RI.

Tim Paskibraka dan Pasukan 45 ini melaksanakan latihan di Lapangan Merdeka Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, yang nantinya akan menjadi tempat pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kapal Tak Bisa Masuk, 8 Ton Pisang di Pulau Enggano Terbuang Sia-sia

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Obat Tradisional Dari Asam Jawa, Ampuh Atasi Sembelit Hingga Sakit Perut

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Kaur Lenny Sufriati menyampaikan, latihan formasi lengkap ini pertama kali dilaksanakan pada hari ini, yang bertujuan untuk menyelaraskan gerakan serta formasi antara Calon Paskibraka dengan pasukan 45 yang terdiri dari TNI dan Polri.

Latihan fokus terhadap keselarasan baris berbaris, formasi pasukan 8 dan 17 serta menilai mana yang akan menjadi pembawa baki nantinya untuk posisi tiga.

BACA JUGA:Air Rebusan Kunyit Dapat Mengatasi Perut Kembung, Begini Cara Meraciknya

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Bershalawat Sambut HUT ke-79 RI

"Ya tujuan latihan formasi lengkap ini untuk menyelaraskan antara Capas dan Pasukan 45, karena besok sudah masuk gladi kotor, tanggal 16 gladi bersih dan malam sabtunya baru pengukuhan di Rumah Dinas Bupati Kaur," kata Lenny, Rabu 14 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: