Dua Kali Berturut-turut, Pemkab Seluma Kembali Terima Penghargaan UHC

Dua Kali Berturut-turut, Pemkab Seluma Kembali Terima Penghargaan UHC

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali menerima piala penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kedua dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali menerima piala penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kedua dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. 

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkab Seluma meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan melalui program Jaminan kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada tahun 2024 ini. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali menerima piala penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kedua. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Disperindag Kota Bengkulu: Realisasi PAD Retribusi Pasar Baru Capai 60 Persen

Penghargaan dan piala UHC tahun 2024 kategori Madya ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'aruf Amin yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala BPJS Seluma pada saat acara Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri.  

Sebagai bentuk nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Kades dan Perangkat Desa di Seluma Harapkan Penambahan Siltap Segera Diakomodir

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

BACA JUGA:Kemerdekaan RI ke-79, Kapolda Bengkulu Ikuti Upacara di Balai Semarak

Dalam hal ini, Bupati Seluma Erwin Octavian mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma yang telah bekerja keras dalam pelayanan kesehatan sesuai dengan salah satu program kegiatan prioritas Kabupaten Seluma yaitu 'Seluma Melayani'. 

BACA JUGA:Pemkab Bakal Siapkan Kantor Khusus bagi Pejuang Veteran Asal Seluma

"Alhamdulillah untuk penghargaan UHC ini telah diperoleh dua kali berturut-turut yaitu tahun 2023 dan 2024. Dengan demikian, saat ini dipastikan seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma sudah tercover BPJS Kesehatan. Serta dipastikan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis," pungkas Bupati Seluma. 

(Adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: