Sinergi Percepatan Sertifikasi Tanah, Pemprov Bengkulu Rapat Bersama BPN

Sinergi Percepatan Sertifikasi Tanah, Pemprov Bengkulu Rapat Bersama BPN

Pemprov Bengkulu dan BPN Bahas Draft Nota Sinergi Percepatan Sertifikasi Tanah --(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU menggelar rapat guna membahas tentang draft nota kesepakatan Pemerintah Provinsi BENGKULU dan Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi BENGKULU tentang sinergi pembangunan daerah bidang agraria dan tata ruang percepatan sertifikasi Ttanah milik Provinsi BENGKULU pada Selasa 20 Agustus 2024.

Rapat tersebut digelar di ruang rapat Raflesia lantai II Kantor Gubernur dan dipimpin oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar. 

"Rapat hari ini (Selasa, red) terkait rencana kita akan membuat nota kesepakatan antara Gubenur dengan Kanwil BPN Bengkulu terkait dengan peningkatan sinergitas pembangunan dalam bidang agraria dan tata ruang agar proses sertifikasi tanah milik Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa dipercepat," ujar Khairil.

BACA JUGA:Final! 25 Cabor Bengkulu Bertanding di PON Aceh-Sumut 2024, Dapat Bantuan Dana Rp5,8 Miliar

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Terhadap APBD Perubahan 2024

Pentingnya kolaborasi antara kedua lembaga dalam rangka memastikan seluruh aset tanah milik pemerintah terdaftar dan memiliki legalitas yang sah. 

"Ini memang sangat diperlukan, karena luang lingkup tugas BPN ini sangat luas ada pertanahan, agraria dan tata ruang ada disitu, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu punya kepentingan yang salah satunya penataan aset, jadi dengan adanya kolaborasi antara kedua belah pihak kita berharap aset tanah milik Pemerintah Daerah bisa terdaftar dan memiliki legalitas yang sah," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Minta Konfirmasi Ulang ke BPJN soal Pembangunan Jembatan Simpang

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Daun Ketumbar Bagi Kecantikan, Mencerahkan Wajah hingga Menutrisi Rambut Secara Alami

Dirinya berharap dengan adanya nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Kanwil BPN maka sinergi Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan agraria dan tata ruang semakin meningkat dan membawa kemajuan untuk Provinsi Bengkulu.

Serta dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Bengkulu Diproyeksikan Pendapatan Rp3,103 Triliun

BACA JUGA:Kenali 5 Ragam Manfaat Daun Ketumbar Bagi Kesehatan, Cek Kandungan Nutrisi di Dalamnya

"Jadi dengan dibuatnya nota kesepakatan antara Gubernur dengan Kanwil ini, sinergi kita dalam pengelolaan agraria dan tata ruang ini semakin meningkat dan ini akan membawa kemajuan untuk Bengkulu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," tutup Khairil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: