Dorong Usaha Rumah Tangga, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan dan Serahkan Bantuan Alat Produksi

Dorong Usaha Rumah Tangga, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan dan Serahkan Bantuan Alat Produksi

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslina, mendorong usaha rumah tangga yang produktif melalui pelatihan pembuatan kue brownies dan pembagian alat produksi untuk membantu ekonomi keluarga.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi BENGKULU, Sefty Yuslina, mendorong usaha rumah tangga yang produktif melalui pelatihan pembuatan kue brownies dan pembagian alat produksi untuk membantu ekonomi keluarga.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan mitra kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dengan tema 'Pengembangan Ekonomi UMKM melalui Peningkatan Kualitas Produk dan Volume Penjualan,' yang berlangsung di salah satu hotel pada Rabu, 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:12 Tahun Mengabdi, Nakes Asal Seluma Dapat Penghargaan Bidan Teladan Tingkat Nasional

"Hari ini kita mengadakan pelatihan produksi untuk usaha rumah tangga dengan praktik langsung pembuatan brownies dan berbagai toppingnya. Kami menargetkan agar saat lebaran atau acara keluarga, peserta sudah tidak perlu membeli kue lagi dari luar," ujar Sefty Yuslina.

BACA JUGA:Kemenkumham Gandeng Pemkab Seluma Gelar Sosialisasi Layanan Fidusia

Ia berharap pelaku usaha rumah tangga dapat mengembangkan usahanya, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga sekaligus berkontribusi pada peningkatan ekonomi Provinsi Bengkulu secara umum.

"Kita berharap usaha rumah tangga dapat meningkatkan ekonomi keluarga," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelar Rapat Lintas Sektoral Minimalisir Kekerasan pada Anak dan Perempuan

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pelaku usaha rumah tangga. Pelatihan dibagi menjadi dua kelas: kelas pertama fokus pada praktek pembuatan brownies, sedangkan kelas kedua pada pembuatan dodol dengan metode yang cepat.

Selain itu, peserta juga menerima bantuan alat produksi berupa blender dan teflon sesuai dengan kelas yang mereka ikuti.

BACA JUGA:Ratusan Penerima PKH di Kepahiang Pilih Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

"Peserta lebih kurang 60 orang. Mereka diberikan alat seperti blender dan teflon. Kenapa diberikan blender karena blender multifungsi  bagi ibu rumah tangga," sampainya.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: