Daftar Pilwakot di Hari Pertama, Pasangan Ariyono-Harialyyanto Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Bengkul

Daftar Pilwakot di Hari Pertama, Pasangan Ariyono-Harialyyanto Fokus Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Bengkul

Di hari pertama masa pendaftaran, pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu jalur perseorangan (independen), Ariyono Gumay dan Harialyyanto bersama rombongan resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu, Selasa 27 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

Hal ini agar memastikan bagaimana keinginan masyarakat Kota Bengkulu untuk memperbaiki tata kelola dan pembangunan di Kota Bengkulu dapat terwujud dan sesuai keinginan mereka. 

"Itu merupakan wujud dari partisipasi masyarakat. Jadi silahkan masyarakat di lingkungan RT, untuk bisa menentukan arah pembangunan di RT tersebut. Apakah untuk mempercantik RT atau lainnya," tambahnya. 

BACA JUGA:Didampingi Parpol Pengusung, Helmi Hasan dan Mian Resmi Daftar ke KPU Provinsi Bengkulu

Selain itu, pihaknya pun bakal fokus terkait upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bengkulu. 

Pihaknya pun bakal bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk memastikan kucuran dana benar-benar sampai ke Kota Bengkulu, yang ujungnya mewujudkan penurunan angka kemiskinan di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Jaksa Agung Apresiasi Peran BPK dalam Mengaudit Kerugian Negara dari Kasus Korupsi

"Kami lihat selama ini sinergi itu masih kurang sehingga sedikit sekali anggaran Pemda Provinsi dan pusat yang mengucur di kota. Anggaran ini akan kita fokuskan untuk penurunan angka kemiskinan di Kota Bengkulu," tuturnya.

 

(Abdu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: