Sebabkan Masalah Pencernaan, Ini 4 Efek Samping Makan Buah Manggis Berlebih

Sebabkan Masalah Pencernaan, Ini 4 Efek Samping Makan Buah Manggis Berlebih

Ilustrasi. Efek samping makan buah manggis berlebih.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Efek samping makan buah manggis berlebih berikutnya adalah dapat menimbulkan potensi asidosis laktat atau penumpukan asam laktat dalam aliran darah.

Kondisi ini bisa menimbulkan rasa mual yang teramat bahakan dapat membuat syok dan kematian. Hal tesebut karena kadar asam yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat merusak sel lain.

Oleh karena itu sebaiknya konsumsi buah manggis secukupnya saja, meskipun rasanya lezat buah ini bahaya jika dikonsumsi terlalu banyak.

BACA JUGA:Sukatno, Mantan OB yang Jadi Direktur Utama Berkat Ulet dan Kerja Keras

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Kurangi Resiko Sakit Jantung

4. Ganggu kemoterapi 

Efek samping makan buah manggis berlebih yang terakhir adalah dapat mengganggu kemoterafi. Hal ini sudah pernah dilakukan penelitian pada tahun 2006, yang meneliti apakah benar suplemen dari buah manggis dapat mengatasi kanker dengan membunuh selnya.

Namun penelitian tersebut menemukan bahwa sifat antioksidan di dalam buah manggis dapat menggangu radikal bebas dalam tubuh, hal ini baik jika dalam keadaan normal.

Naum jika kamu sedang melakukan kemoterafi, antioksidan tersebut dapat menggangu proses kemoterapi, dengan begitu buah manggis tidak dianjurkan dikonsumsi terllau banyak jika sedang dalam kondisi kemoterapi.

Itulah beberapa efek samping makan buah manggis berlebih, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: