Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno Resmi Daftar ke KPU Bengkulu Utara

Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno Resmi Daftar ke KPU Bengkulu Utara

Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno resmi telah mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar 27 November mendatang, Rabu 27 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno resmi telah mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten BENGKULU Utara, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar 27 November mendatang, Rabu 27 Agustus 2024.

Pendaftaran ini dilakukan setelah pasangan bakal calon Arie Septia Adinata berpasangan dengan Sumarno menggelar deklarasi bersama 10 partai pengusung dan tim pendukung lainnya bertempat di rumah pribadinya, pada Rabu pagi sekitar pukul 09:00 WIB. 

BACA JUGA:Diusung 3 Parpol, Dedy-Agi Tawarkan Program Wujudkan Kota Bengkulu Juara

Dalam konfrensi pers yang digelar, bakal calon Arie Septia Adinata menyampaikan bahwa bersama 10 partai pengusung pihaknya telah menyerahkan berkas persyaratan pencalonan ke KPU Bengkulu Utara.

"Alhamdulillah, kami pasangan Ari Sumarno Amanah (ASA) Telah menyerahkan berkas syarat pencalonan ke pihak KPU dan mudah-mudahan semuanya komplit. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Sudah Daftarkan Diri ke KPU

Selain itu, alasan Arie memilih Sumarno sebagai bakal calon Wakil Bupati, karena telah memilik basic dari pendidikan yang sesuai dengan visi misi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya dengan Pak Sumarno ibarat anak dan bapak, begitu juga dengan konsep pemerintahan kedepannya tidak ada sekat di antara kita. Kemudian ia juga memiliki basic dari pendidikan, sesuai dengan salah satu visi misi kami dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan," sampai Arie.

BACA JUGA:Demi Biaya Lahiran Istri, Pria di Kota Bengkulu Nekat Maling Isi Kotak Amal

Bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan, pasangan Arie dan Sumarno juga akan meningkatkan akses mobilisasi hingga pelayanan kesehatan.

"Kita berharap semua dukungan parpol konsisten dan setia dalam mendukung kami maju Pilkada 2024. Serta, berharap dukungan penuh dari masyarakat dalam menuntaskan visi misi kami berdua," katanya.

BACA JUGA:Diantar Ribuan Pendukung dan Simpatisan, Nata-Hafizh Daftarkan Diri Ke KPU Kepahiang

Meskipun dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara, yang memungkinkan kembali melawan kotak kosong. Namun, pihak pasangan calon Arie bersama Sumarno juga menargetkan kemenangan di angka 80 persen. 

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso mengatakan bahwa setelah dilakukan pendaftaran dan menyerahkan persyaratan KPU akan melakukan klarifikasi faktual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: