45 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu TMS dan Tak Bisa Daftar Kembali, Ikuti Saran BKD Agar Tak Bernasib Sama

45 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu TMS dan Tak Bisa Daftar Kembali, Ikuti Saran BKD Agar Tak Bernasib Sama

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, menyarankan agar pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Bengkulu lebih teliti dan mempersiapkan dengan matang saat mendaftar.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi BENGKULU, Gunawan Suryadi, menyarankan agar pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi BENGKULU lebih teliti dan mempersiapkan dengan matang saat mendaftar.

Sejak pembukaan pendaftaran CPNS pada 20 Agustus 2024, dari total 860 pendaftar, baru 189 yang telah menyelesaikan proses pendaftaran (sudah mantap memilih).

BACA JUGA:Pasangan Arie Septia Adinata dan Sumarno Resmi Daftar ke KPU Bengkulu Utara

Saat ini, hanya 143 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), sementara 45 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan 1 pendaftar masih dalam proses verifikasi. Ini adalah update data BKD Provinsi Bengkulu hingga 27 Agustus 2024.

"Ketidak telitian, ada beberapa menu di halaman pendaftaran yang tidak dibuka atau tidak dituntaskan proses registrasinya, serta ketidaklengkapan persyaratan menjadi masalah yang kami temukan," kata Gunawan Suryadi pada Rabu, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Diusung 3 Parpol, Dedy-Agi Tawarkan Program Wujudkan Kota Bengkulu Juara

Gunawan Suryadi menjelaskan bahwa pendaftar yang dinyatakan TMS oleh sistem tidak dapat mendaftar kembali. 

"Pelamar yang sudah dinyatakan TMS tidak dapat memperbaiki statusnya karena pendaftaran sudah ditutup. Sayangnya, peluang untuk mendaftar kembali, baik di lembaga lain maupun untuk formasi yang sama, sudah tidak ada," terangnya.

BACA JUGA:Dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Sudah Daftarkan Diri ke KPU

Ia menghimbau kepada pelamar agar lebih teliti dalam mengisi dan menyelesaikan pendaftaran di halaman pendaftaran, karena ada beberapa menu yang harus diisi dan diunggah sebelum mengirimkan aplikasi.

"Apapun lembaga atau formasi yang dilamar, pelamar harus benar-benar mempersiapkan dengan baik, mulai dari jenis kualifikasi yang dibutuhkan hingga lembaga tempat mendaftar," tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: