Paslon Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan di RSMY

Paslon Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan di RSMY

Ketua tim pemeriksaan Dr. Taufiq Ramadhan Sp.Og menjelaskan, bahwa hari ini ada 7 paslon Bupati yang mengikuti serangkaian tes kesehatan.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah di Provinsi BENGKULU menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit M Yunus, pada Kamis 29 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 WIB

Tes kesehatan ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 28 Agustus sampai 2 September 2024. Hasil tes kesehatan paslon keluar pada tanggal 3 september 2024.

Rumah Sakit M Yunus menyiapkan 33 dokter spesialis dan 4 dokter gigi. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan 1,5 Hektar di Taba Penanjung Kota Bengkulu, Ini Penyebabnya

Tes kesehatan ini terdiri dari 11 rangkaian pemeriksaan diantaranya penyakit dalam atau internis, mata, jantung dan pembuluh darah, telinga hidung tenggorokan atau THT, dan terkhusus untuk calon wanita diadakannya tes khusus seperti pemeriksaan deteksi dini kanker serviks atau pap smear.

Ketua tim pemeriksaan Dr. Taufiq Ramadhan Sp.Og menjelaskan, bahwa hari ini ada 7 paslon Bupati yang mengikuti serangkaian tes kesehatan.

BACA JUGA:Membeludak! Ribuan Masyarakat Antarkan Paslon Erwin-Jonaidi Daftar ke KPU Seluma

Paslon ini berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kaur, Manna, Seluma, dan Kepahiang. 

Dari 7 paslon dengan total 14 orang, salah satu wakil paslon dari Manna berhalangan hadir dan akan menjalani rangkaian tes kesehatan pada Jumat pagi, bersamaan dengan tes kesehatan untuk paslon Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bersama Kemendagri Gelar Finalisasi Asesmen PIMA dan MFSA

Di lokasi yang sama, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan, sudah melakukan semua tes kesehatan pada umumnya seperti pengambilan darah, urin, jantung, dan THT.

Ia mengatakan tidak hadirnya Ii Sumirat Mersyah yang merupakan wakilnya di Pilkada Bengkulu Selatan, dikarenakan mendampingi kakak kandungnya Rohidin Mersyah untuk pendaftaran calon Gubernur ke KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Habib Muhammad Faris bin Abu Bakar Al-Jufri Menilai Paslon DISUKA Sosok yang Amanah

"Tadi saya sudah cek kesehatan seperti pada umumnya, namun saya hadir sendirian sebab Paman Ii sedang berhalangan hadir karena mendampingi Bapak Rohidin Mersyah mendaftarkan ke KPU sebagai calon Gubernur," tutup Gusnan Mulyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: