Waspadai 4 Efek Samping Konsumsi Kapulaga Berlebihan Ini Bagi Tubuhmu, Salah Satunya Dapat Sebabkan Batu Emped

Waspadai 4 Efek Samping Konsumsi Kapulaga Berlebihan Ini Bagi Tubuhmu, Salah Satunya Dapat Sebabkan Batu Emped

Ilustrasi. Waspadai 4 efek samping konsumsi kapulaga berlebihan ini bagi tubuhmu, salah satunya dapat sebabkan batu empedu--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Meski memiliki banyak khasiat untk kesehatan, kamu tetap perlu berhait-hati terhadap efek samping konsumsi kapulaga berlebihan bagi tubuh karena beberapa efek samping ini dapat berakibat fatal. 

BACA JUGA:Sudah 65 Pelamar Daftar CPNS di Bengkulu Utara, 2 Formasi Masih Nihil

BACA JUGA:Nestapa Bos Rental Mobil di Kota Bengkulu Merugi Ratusan Juta

Kapulaga sendiri merupakan satu dari sekian banyak rempah yang ada di Indonesia yang biasanya digunakan ke dalam bahan tambahan masakan. 

Bukan hanya itu saja, rempah yang satu ini juga seringkali digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit. 

Biasanya tanaman Kapulaga ini tumbuh secara liar di hutan yang memiliki curah hujan yang tinggi serta dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 1,5 meter. 

BACA JUGA:Seluma Dapat Bantuan 1 Unit Mesin Pengering Gabah

BACA JUGA:6 Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan Ini Sayang untuk Dilewatkan, Salah Satunya Ampuh Kontrol Tekanan Darah

Satu ini mengandung berbagai kandungan nutrisi yang tentunya adalah manfaat bagi kesehatan seperti minyak astiri, saponin, flavonoid, mangan, pati, protein, polifenol, lemak, dan juga silikat.

Bukan hanya itu saja tanaman rempah yang satu ini juga mengandung banyak nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, mangan, kalsium, magnesium, kalium, dan juga fosfor. 

Oleh sebab itu tanaman yang satu ini seringkali digunakan dalam pengobatan tradisional yang dikonsumsi untuk memperoleh manfaatnya. 

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Dapat Tambahan Dukungan Parpol Non Parlemen di Pilgub Bengkulu

BACA JUGA:Nessa Sandia Wakili Provinsi Bengkulu di Miss Tionghoa Indonesia 2024

Namun meskipun kapulaga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kamu juga perlu berhati-hati saat mengkonsumsi tanaman yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: