Ini 6 Ciri-ciri Kamu Darah Rendah, Nonor 2 Mudah Lelah, Sudah Tahu?

Ini 6 Ciri-ciri Kamu Darah Rendah, Nonor 2 Mudah Lelah, Sudah Tahu?

Ilustrasi. Ciri-ciri darah rendah.--(Sumber foto: Doc/BETV)

Gejala ingi dapat dirasakan ketika penderita darah rendah berali posisi dari tidur kemudian berdiri atau ketika mengubah posisi pada saat tidur.

Jika tidak segera ditangani kondisi ini akan memperburuk masalah kesehatan oleh karena itu saat merasakan pusing tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri untuk memastikan penyebabnya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Terima Kunjungan Silahturahmi Kepala BNN Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Sempat Dilaporkan ke Polisi, Kasus Penganiayaan Anak di Sekolah Dasar Kota Bengkulu Berakhir Damai

Hal tersebut karena tidak semua pusing diakibatkan oleh darah rendah bisa jadi pengaruh dari masalah kesehatan lainnya seperti darah tinggi, anemia atau infeksi.

2. Mudah lelah


--(Sumber foto: Web/halodoc.com)

Ciri-ciri darah rendah berikutnya adalah mudah lelah. Diketahui ketika pasokan darah berkurang tidak seperti biasanya maka aliran darah ke seluruh organ tubuh menjadi berkurang akibatnya organ tersebut tidak dapat melakukan tugasnya dengan optimal sehingga tubuh merasa lebih cepat lelah.

Selain itu ketika tekanan darah rendah maka oksigen yang diterima oleh organ tidak optimal hal ini mengakibatkan organ vital tidak dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

BACA JUGA:Gandeng KPU dan Bawaslu, Kesbangpol Berikan Pendidikan Politik terhadap Pemilih Pemula di Seluma

BACA JUGA:KPU Seluma: Logistik Pilkada Dipesan Usai Penetapan DPT

 

3. Mual dan muntah

Ciri-ciri darah rendah berikutnya adalah mual dan muntah. Hal tersebut karena organ pencernaan tidak mendapatkan aliran darah yang cukup sehingga menyebabkan rasa mual yang teramat.

Kondisi ini juga harus cepat ditangani karena jika dibiarkan terus menerus nutrisi yang di dalam tubuh akan keluar sehingga tubuh kekurangan nutrisi yang akhirnya membuat lelah bahkan dapat menyebabkan pingsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: