178 Pohon di Sepanjang Kawasan Pantai Panjang Bakal Dipangkas

178 Pohon di Sepanjang Kawasan Pantai Panjang Bakal Dipangkas

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu memberikan informasi terbaru terkait dengan permasalahan pohon, terkhusus pada kawasan Pantai Panjang.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi BENGKULU memberikan informasi terbaru terkait dengan permasalahan pohon, terkhusus pada kawasan Pantai Panjang.

DLHK telah melakukan pendataan dan akan melakukan pemangkasan pohon dari kawasan bundaran pasir putih sampai simpang taman bonsai Pantai Panjang. 

BACA JUGA:Kadinkes Kota Bengkulu: Pemberian Vaksin Polio Tahap II Capai 47 Persen dari Target

Pendataan ini dilakukan oleh beberapa pihak yang terlibat yaitu organisasi perangkat daerah (OPD) DLHK bersama Dinas Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Bengkulu dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Data yang tercatat sebanyak 178 pohon yang nantinya akan dilakukan pemangkasan dan penebangan, namun semua pihak tetap mengusahakan agar dilakukan pemangkasan saja.

BACA JUGA:SK 98 PPPK Pemprov Bengkulu Sempat Tertunda, Akhirnya Tanda Tangan Kontrak

Kepala Bidang Perencanaan Pemanfaatan Hutan (Kabid) Samsul Hudayat, menjelaskan pihak DLHK akan melaksanakan upaya secepat mungkin, namun pihak yang terlibat akan melakukan rapat terlebih dahulu.

Selain melibatkan pihak terkait hal ini juga akan melibatkan pihak dari PLN unit tiga, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bengkulu (PUPR)

BACA JUGA:Buka Rakernis Kejaksaan 2024, Jaksa Agung Dorong Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

"Pelaksanaannya akan kita gelar secepat mungkin, namun karena ini akan melibatkan berbagai pihak, tentunya kita akan mengadakan rapat terlebih dahulu. Masing-masing setiap pihak memiliki peran seperti, PLN berperan mengenai arus listrik dikawasan sekitar, PUPR Provinsi terlibat karena pada kawasan ini terdapat jalan yang di bawah tanggung jawab mereka," ujar Kabid Perencanaan Pemanfaatan Hutan. 

BACA JUGA:Pemkot Gandeng PLN Lakukan Perbaikan Meteran Listrik yang Rusak di Kota Bengkulu

Kemungkinan dalam pelaksanaannya ini juga akan melibatkan pihak ketiga yakni hotel-hotel yang berada di kawasan tersebut. 

Sementara untuk anggaran, secara khusus belum ada, namun akan diusahakan ditanggung oleh pihaknya bersama dengan dinas terkait.

BACA JUGA:Edarkan Sabu Pakai Sedotan, Pria di Kota Bengkulu Diringkus BBNP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: