KPU Kota Bengkulu Temukan Berkas 5 Bakal Paslon Pilwakot Belum Lengkap

KPU Kota Bengkulu Temukan Berkas 5 Bakal Paslon Pilwakot Belum Lengkap

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan verifikasi atau pemeriksaan berkas kelima Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2024.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua KPU Kota BENGKULU, Rayendra Pirasad mengatakan verifikasi atau pemeriksaan berkas 5 Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU 2024.

Dan hasilnya ditemukan berkas yang belum lengkap.

"KPU Kota Bengkulu telah melakukan verifikasi atau penelitian tanggal 4 September kemaren sudah selesai dan sesuai jadwal tanggal 5-6 September 2024 sudah kita sampaikan ke masing-masing LO dan Tim Sukses, kalau adminstrasinya ada catatan belum lengkap di dokumennya sehingga perlu dilengkapi," kata Rayendra Pirasad Jumat 6 September 2024.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Bengkulu Hadiri Peresmian IRPOM Oleh Pangdam II Sriwijaya

BACA JUGA:2 Pemuda Tewas Gegara Aplikasi Hijau, Korban Kecelakaan di Jalan Sukamerindu Diduga Terlibat

Tambah Rayendra, namun kurang lengkapnya berkas ini bukan berarti ke lima Paslon tersebut termasuk Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hanya catatan saja yang sifatnya berupa administrasi dan harus diperbaiki seperti, kurang syarat foto, latar foto yang keliru,  dan berkas hardcopy tidak sinkron dengan yang ada di silon.

BACA JUGA:Jaga Suplai Air di Musim Kemarau, Pangdam II Sriwijaya Resmikan Irigasi Perpompaan di Seluma

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jalani Bimtek, BPK RI Ikut Berpartisipasi

"Hanya berupa catatan untuk perbaikan berkas, bukan berati Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara untuk perbaikan sesuai jadwal dari tanggal 6-8 September 2024," tambahnya.

Lanjut Rayendra, berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan semua paslon dipastikan lolos dan memenuhi syarat.

BACA JUGA:Soal Pjs Bupati Seluma, Gubernur Rohidin: Sudah Diusulkan

BACA JUGA:Sulit Tidur di Malam Hari? Ini Dia 5 Cara Mudah Mengatasi Insomnia

"Berkenaan dengan pemeriksaaan kesehatan, semuanya memenuhi syarat, dari pemeriksaan dokter disimpulkan tidak ditemukan ketidakmapuan. Jenis pemeriksaan sendiri teridiri dari 3 macam yaitu, pemeriksaan jasmani, pemeriksaan rohani, dan pemeriksaan Narkoba Alhamdulillah semuanya lolos," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: